Ketika Yamaha Aerox atau NVX 125 Di Jejer dengan Honda Air Blade 125, Pilih Mana Hayo !!!

Hello Bro n Sis
Di negara tetangga kita Vietnam hadir dua sosok motor yang sangat identik, ada dua pabrikan yakni honda dan yamaha benar benar head to head di segmen pasar yang satu ini. Dari pihak yamaha setelah hadirnya Yamaha NVX atau jika di tanah air di sebut yamaha Aerox pangsa pasar yang selama ini di huni oleh honda, dengan honda Air Bladenya sedikit terusik.

Memang sebelum lahirnya yamaha NVX yamaha sudah memiliki Nouvo yang juga di gadang gadang menghadang laju penjualan honda Air Blade. Bagaimana jika kedua motor ini di jejer?

Yamaha-aerox/NVX-VS-Honda-Air-Blade
pict : autopro 

Yuk kita lihat lebih dalam bagaimana jika kedua motor matic sport ini di sandingkan bersama sama. tentu saja tiap individu memiliki hasil yang berbeda juga akan opini dan tanggapan dari penampakan yang saya tampilkan kali ini.

Kita mulai dari sisi depan, sama sama memiliki lampu LED dan double head lamp, penampilah honda lebih kalem sedangkan yamaha lebih agresif. posisi head lamp juga sama sama di body bukan di stang.

Beralih ke kaki depan yamaha terlihat lebih kokoh karena memiliki ukuran velg dan ban yang lebih lebar. bukan hanya itu dimensi lebar secara menyeluruh terlihat yamaha lebih lebar dimana untuk yamaha NVX memiliki lebar 700mm sedangkan honda Air Blade memiliki lebar 687 mm.

Kita lihat dari sisi samping, terlihat yamaha memiliki posisi burutan yang sangat sporty di bandingkan honda, sama sama memiliki bagasi untuk bahan bakar yang di letakkan di selangkangan. Dek tidak rata.

suspensi belakang sama sama dua buah di bagian kiri dan bagian kanan. selain itu perbedaan ketinggian juga sangat mencolok jika dilihat dari samping. tapi itu memang kenyataannya dimana yamaha NVX memiliki ketinggian 190 mm sedangkan Honda Air Blade memiliki ketinggian jok 777 mm

Beralih ke sisi belakang, yamaha kembali terlihat lebih sporty dengan posisi lampu sein sudah terpisah dengan lampu rem, sedangkan honda Air Blade masih menyatu lampu sein dengan lampu rem.

Perbedaan semakin mencolok jika kita melihat sisi kaki kaki bagian belakang, bagian ini yamaha menggunakan velg dan ban yang sangat lebar, ukuran ban belakang 140/70 sedangkan honda Air Blade memiliki ukuran ban belakang hanya 90/90.

Bagaimana menurut anda bro n sis? sampaikan info dan opini anda di kolom komentar. Untuk pasar Indonesia yamaha Aerox 155 vva tentu saja belum memiliki pesaing di pasar, jangankan aerox NMAx saja masih melenggak lenggok sendiri tanpa adanya serangan berarti.

Adakah kemungkinan Honda Indonesia memboyong Honda Air Blade untuk pangsa pasar Indonesia? Jikapun iya pastinya honda sudah mempersiapkan beberapa faktor sebelum mengaspal di Indonesia, tidak mungkin dong memboyong air blade versi lama, pastinya versi penyempuarnaan agar persaingan lebih imbang.

0 Response to "Ketika Yamaha Aerox atau NVX 125 Di Jejer dengan Honda Air Blade 125, Pilih Mana Hayo !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel