Empat Perbedaan Yamaha Xmax 250 Lokal dengan Yamaha XMax 300 untuk Pasar Global, Check It Out !!

Hello Bro n Sis
Yamaha Xmax 300 buatan Indonesia yang di Export ke pasar global sudah di publikasikan beberapa hari yang lalu, namun tahukan anda jika produk yang di jual di berbagai negara khususnya eropa tersebut memiliki beberapa perbedaan. yuk kita lihat apa saja sih perbedaan yang ada pada Yamaha Xmax 250 yang di jual di Indonesia dengan yamaha Xmax 300 yang di jual kepada pasar global.

Adalah om iwan banaran yang berhasil mengungkap beberapa perbedaan tersebut, karena om iwan ikut serta hadir saat prosesi export produk yamaha xmax 300 yang akan di pasarkan untuk pasar global. ok perbedaan yang pertama adalah sebagai berikut :

Yamaha-XMAX-300-Global-Belakang

Pertama tentu saja kubikasi, ya kubikasi produk yamaha Xmax di Indonesia sesuai dengan namanya Xmax 250 maka kubikasi yang di miliki adalah 250 cc, berdeda dengan yamaha x max 300 yang di export ke luar negeri. yamaha xmax 300 memiliki kubikasi 300 cc, perbedaan disini bukan tanpa alasan, perbedaan kubikasi mesin ini akibat dari beberapa factor yang ada di Indonesia, salah satunya adanya pajak yang lebih tinggi pada sepeda motor yang memiliki kubikasi lebih dari 250 cc.

Kasarnya seperti ini, jika kubikasi mesin 300 cc maka harga jual yang akan di pasarkan di Indonesia akan melonjak tajam, bisa bisa harga sebuah yamaha Xmax 300 di Indonesia akan menyentuh angka IDR 100 Jt. nah maka dari itu kubikasi yamaha X Max di Indonesia di patok 250 cc saja.

Ke Dua adalah standar emisi gas buang yang di hasilkan oleh yamaha xmax, untuk pasar global seperti eropa emisi gas buang sudah standar EURO 4, sedangkan yamaha x max yang di pasarkan untuk Indonesia masih memiliki Standar Emisi gas buang Standar EURO 3. Menurut kabar yang berhenbus Indonesia akan menggunakan standar emisi gas buang EURO 4 pada akhir tahun 2018 mendatang.

Ke Tiga ada dari sisi tampilan, memang tidak terlalu mencolok, namun hal ini bagi beberapa kalangan yang sangat memperhatikan penampilan akan sangat peka yaitu dudukan plat kendaraan bermotor di bagian depan. khusus untuk yamaha xmax 300 yang di pasarkan global tidak memiliki dudukan plat di sisi depan, kenapa? ya karena di negara mereka tidak di butuhkan. jadi ya penampilan motor semakin enak dilihat dari depan tanpa adanya penutup seperti plat tanda nomer kendaraan ini. sedangkan untuk veri Indonesia yang harus isi, jika tidak anda akan di tilang.

Ke Empat juga dari sisi penampilan, dimana untuk pasar global di sisi belakang harus ada lampu yang dapat menyala dimalam hari setelah terkena cahaya, dalam hal ini lampu yamaha xmax 300 berbentuk bulat. lampu ini di letakkan di bagian belakang di sisi kiri dan kanan bawah lampu rem, Tepatnya di bagian fender belakang. tujuannya apa ya kembali lagi peraturan di negara tujuan mengharuskan kendaraan memiliki lampu ini dengan alasan safety.

Ok Sekian 4 perbedaan pada yamaha xmax 250 versi lokal Indonesia dengan yamaha X max 300 untuk pasar global, jika ada info atau opini tambahan jangan lupa corat coret di kolom komentar.

0 Response to "Empat Perbedaan Yamaha Xmax 250 Lokal dengan Yamaha XMax 300 untuk Pasar Global, Check It Out !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel