ARRC 2017 Thailand Penuh Drama? [Celoteh Minggu]

Hello Bro n Sis
Asian Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri Thailand baru saja usai, ada beberapa kelas yang di pertandingkan di negeri gajah putih dan beberapa diantaranya dimenangkan oleh pembalap dari luar Thailand, hal ini menimbulkan banyak asumsi sehingga beberapa rider bahkan ada yang di diskualifikasi. waduh apa yang terjadi nih? berikut celoteh pasca balapan di sirkuit Chang International Thailand 2017.

Salah satu rider yang Mengalami perlakuan atau hal yang kurang menyenangkan sehingga gagal melanjutkan balapan adalah rider Indonesia Gerry Salim, pasca balapan di race pertama ketika Gerry Salim berhasil menjadi juara pihak panitia mengharuskan Gerry dan teamnya untuk membedah motor, dan di balapan kedua entah apa yang terjadi Gerry Salim harus menonton dari pit karena tidak dapat mengikuti balapan karena alasan teknis.

Asia-Road-Racing-Championship-logo

Hal yang lebih parah terjadi kepada Rider kondang Anthony West, Mantan pembalap moto GP ini juga di haruskan membedah motor setelah memenangi balapan, dan karena menolak beberapa proses pembedahan sehingga keberhasilannya dalam menjuarai ARRC SS 600 seri Thailand 2017 di diskualifikasi oleh panitia. dan Anthony West pun berkicau di media sosial akan perlakuan yang di timpanya dan mengancam hengkang dari kejuaraan ARRC 2017.

Apa sebetulnya yang terjadi? apa karena peraturan atau Thailand ingin menggunakan pawernya karena balapan di laksanakan di Thailand, selain itu apakah seperti ini sikap balap negeri gajah putih yang selalu negatif kepada para pemenang? mungkin kah ini hanya oknum? yang akan mencoreng olah raga otomotif Asia sehingga menjadi sorotan dunia International.

Jangan lupa Thailand akan menjadi tuan rumah motoGP di beberapa tahun kedepan, bisa jadi ini adalah salah satu indkasi adanya pro dan kontra tentang pelaksanaan balap paling terkemuka di segmen roda dua tersebut. Akibat kejadian yang dialami oleh Pembalap Anthony West ini jadi muncul dugaan secara pribadi apakah gagalnya Gerry Salim membalap di race ke dua juga ada hubungnnya dengan kejadian ini?

Ini Baru dugaan loh ya, Semoga pihak panitia dapat berperilaku adil, dan tidak memihak pihak manapun termasuk tuan rumah. Berikut tanggapan pembalap Gerry Salim pasca dirinya gagal mengikuti balapan di race ke dua ARRC Thailand 2017
“Saya sedih dengan kejadian yang saya alami menjelang Race 2. Tim sudah bekerja keras dan optimal melakukan persiapan pada motor saya. Tapi pada saat out lap menuju ke grid start, motor saya mengalami masalah. Inilah balapan, apapun bisa terjadi. Saya jadikan ini semangat untuk bisa tampil lebih baik lagi dan meraih poin penuh di seri-seri berikutnya.”

Selain itu Rekan satu team Gerry Salim yaitu Rheza Danika yang berjuang di race kedua juga mengalami kejadian kurang menyenangkan dari pembalap Thailand, Rheza saat tikungan terakhir seakan di giring ke pinggir lintasan, namun Puji Tuhan Rheza tetap dapat melaju di lintasan sehingga dapat finish di posisi ke dua, berikut tanggapan Rheza Danika yang berhasil naik podium di race ke dua ARRC Thailand 2017
“Alhamdulillah untuk Race 2 ini, saya berhasil menempati posisi kedua. Balapan sangat ketat dari awal lap, beberapa kali bertarung dengan pebalap lain. Saat lap terakhir, saya sempat membuat kesalahan dan turun ke posisi ketiga. Tapi akhirnya di tikungan terakhir, saya bisa menyalip masuk ke posisi kedua. Saya akan berusaha memberikan yang lebih baik lagi di balapan berikutnya.”

Di Kelas SS600 pembalap Indonesia juga harus puas Start dari pit Lane karena masalah teknis, dia adalah Irfan Ardiansyah, ya namanya juga balapan semoga di seri seri selanjutnya para pembalap Indonesia dan team selalu di lancarkan. Berikut tanggapan Irfn Ardiansyah setelah Race ke 2 ARRC Thailand 2017:
“Race 2 tidak berjalan sesuai rencana. Muncul masalah teknis pada motor, sehingga saya harus start dari pit lane. Saya sudah berusaha maksimal dan pantang menyerah mengejar dari belakang, serta memberikan yang terbaik bagi tim AHRT dan bangsa Indonesia. Terima kasih atas segala dukungannya, saya akan berusaha lebih keras lagi di seri berikutnya.”

0 Response to "ARRC 2017 Thailand Penuh Drama? [Celoteh Minggu]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel