Honda CRF 250 Rally First Impression Dan Riding Test, Tinggi Empuk dan Torsi Besar

Hello Bro n Sis
Honda CRF 250 Rally akhirnya resmi mendarat di Bali dan secara simbolis Honda Main Dealer Bali menyerah kan unit pertama sekaligus Regional launching di salah satu cafe di kawasan Sanur.

Sebagai replika dari CRF 450 Rally tentunya motor ini sudah di rancang siap untuk di ajak menjelajah serta berkompetisi di lintasan Rally, berbagai keunggulan juga sudah di aplikasikan seperti suspensi depan Up Side Down, Arm Belakang yang sudah Almunium serta ketangguhan mesin 250 cc singgle Silinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga 18.2 Kw pada 8500 rpm dan torsi 22.6 Nm pada 6750 rpm.


Sebagai Motor yang di rancang untuk Rally tentunya dimensi Motor CRF 250 Rally sangat tinggi, ya untuk kita kita orang Indonesia pastinya sangat tinggi, namun jangan khawatir karena motor ini memiliki suspensi yang sangat baik, menyesuaikan dengan bobot pengendara, namun ya masih saja jinjit balet jika postur anda benar - benar pendek.

Saya bersama rekan - rekan dari Balimotoblog berkesempatan mencoba motor ini di lintasan offroad tepatnya di kawasan Denpasar Selatan yang benama Wahana Bali Adrenalin. Sebelum sesi test berlangsung kita di beri arahan oleh orang - orang yang memang berkompeten di bidang ini siapakah Beliau?

Adalah Pembalap Bali Senior bapak Made Ferry dan Putranya Ferdika serta pembalap muda berbakat Bali Roy langsung turun tangan untuk memberikan arahan bagaimana teknik berkendara motor Off Road. Videonya bisa disimak di Bawah ini.


Untuk berkendara pada motor yang memiliki dimensi tinggi khususnya CRF 250 Rally ini kita dapat melakukannya dengan beberapa tahap, yaitu posisikan motor pada tempat yang datar biarkan masih dalam keadaan terdongkrak, lalu kita naik dengan menginjak pijakan kaki kiri.

Setelah posisi barulah motor di miringkan sedikit ke kanan untuk dapat menaikkan dongkrak hingga motor dapat di jalankan. Begitupun untuk turun dari motor, kita harus lakukan secara terbalik dari posisi nak tadi, yaitu kita harus menurunkan dongkrak lalu mencondongkan badan ke kiri, setelah posisi baik barulah kita turun dari motor.

Riding Test
Pertama kali naik motor offroad di lintasan offroad untuk saya pribadi terasa unik, kita seakan baru belajar naik motor wakaka, nyali sedikit memuncak manakala para pembalap mempertontonkan atraksi jumping, mmhh hanya bisa menonton xixixi.

Beberapa hal yang dapat saya simpulkan dari CRF 250 Rally ini adalah
  1. Design yang benar - benar sangar dan Rally banget.
  2. Tenaga mesin sangat besar meskipun tidak sampai putar gas dalam dalam tetapi saat gas di putar sedikit motor sudah mau loncat.
  3. Suspensi sangat empuk, dengan tinggi 169 cm ya masih jinjit balet pakai banget sih.
  4. Memiliki beberapa teknologi canggih motor honda terkini - Spedometer digital.
  5. Adanya beberapa part pendukung tampilan sehingga makin Rally look.

Sekian first impression honda CRF 250 Rally menurut pengalaman pribadi saya, mohon maaf jika masih ada kekurangan, info dan opini terkait bisa di tambahkan di kolom diskusi di bawah ya. 

0 Response to "Honda CRF 250 Rally First Impression Dan Riding Test, Tinggi Empuk dan Torsi Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel