Celoteh MotoGP 2017, Siapakah Yang Layak Sebagai Juara Dunia ??

Hello Bro n Sis
MotoGP 2017 beberapa hari akan bergulir, ajang balap motor pling terkemuka di bumi ini akan berlangsung 26 Maret 2017. bagaimana peta kekuatan di kanca balap terkemuka ini? berikut ulasan amatir dari saya :p, khusus di 4 pabrikan besar yakni Honda, Yamaha, Ducati Dan Suzuki.

Honda bersama Honda Racing Team dan rider nya Marc Marquez dan Dani Pedrosa tetap menjadi unggulan, Sang juara bertahan Marc Marquez masih cepat, tinggal penyesuaian atau adaptasi dengan perubahan mesin dan sasis baru. 

Dani-Pedrosa-2017-pict-motogp
Pict : Motogp

Kurang tahu juga mengapa setelah kepergian Casey stoner honda sepertinya sudah mendapatkan settingan terbaik di awal - awal musim, kejadian lambat panas juga sering di alami oleh Dani Pedrosa, pembalap senior dari honda ini belum pernah sekalipun mencicipi manisnya menjadi juara dunia.

Apakah di musim kompetisi 2017 ini Dani Pedrosa akan meraih puncak prestasi di MotoGP? di tengah banyaknya pendatang baru yang sangat cepat dan beberapa aturan baru saya rasa cukup susah bagi Dani Pedrosa untuk menjadi Juara Dunia.

Yamaha dengan Team Movistar yang memiliki dua pembalap beda generasi yakni valentino Rossi serta Maverick Vinales. di kubu garpu talla tentu saja menantikan gelar ke 10 untuk sang legenda Valentino rossi, namun semua itu tampak tidaklah mudah.

Kehadiran Maverick Vinales sebagai rider pengganti Jorge Lorenzo justru menjadikan pemuda kebangsaan Spanyol tersebut menjadi bintang, Bintang yang di yakini akan mencapai puncak di tahun 2017 dengan gelar juara dunia.

Hal ini bukan isapan jempol semata, dari beberapa kali test di Australia dan di Malaysia juga di Qatar kecepatan Maverick Vinales senantiasa terbaik. MV25 terkesan tanpa masalah berarti di saat beberapa rider mengeluhkan kendala yang mereka temui.

Jika di rusuh memilih di saat ini siapa yang layak tanpa harus menanti berputarnya balapan hingga seri terakhir memang Maverick Vinales yang terbaik, jika dia berhasil menjaga irama dalam tiap balapan bukan tidak mungkin gelar juara ke 10 bagi Valentino Rossi akan di rebutnya.

Ducati bersama dua pembalapnya Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso digadang - gadang membawa masa kejayaan ducati di tahun 2017, Ducati tidak main main di sisi ini, mereka merekrut kembali Casey Stoner sebagai salah satu team untuk menguji motor Ducati.

Dilihat dari hasil Test yang sudah di lewati tahun 2017 ini memang hasil sudah mulai terlihat, raihan waktu motor ducati sudah baik, Hanya Jorge Lorenzo yang belum menemukan settingan yang tepat dan harus beradaptasi dengan tenaga yang di miliki Desmocedisi GP17.

Suzuki bersama Andrea Iannone dan Alex Rins, dua rider ini sangat baru di team ECStar, setelah kepergian Maverick Vinales apakah suzuki mampu menunjukan keperkasaannya? jika kita bercermin dari pre season yang dilalui suzuki masih butuh pengembangan lebih lanjut.

Memang beberapa kali Andrea Iannone sempat menyodok ke depan namun jika kita melihat keperkasaan pabrikan lain maka suzuki harus segera membenahi kekurangan yang mereka miliki. Buktikan jika tanpa Maverick suzuki tetap bisa bersaing di papan atas.

Bukan bermaksud mengesampingkan team lain, semua yang di motoGP tentunya sudah team terbaik, jadi dari 4 pasangan atau 8 nama ini siapa yang akan menjadi juara dunia? jika dari saya pribadi biar semakin mengerucut adalah Persaingan antara Maverick Vinales dan Marc Marquez. 

Bagaimana Menurt bro n sis? sampaikan info atau opini di kolom diskusi, selamat mengikut mengikuti ajang balap MotoGP untuk musim 2017 semoga kita di pertontonkan balapan yang seru di tiap serinya. 

0 Response to "Celoteh MotoGP 2017, Siapakah Yang Layak Sebagai Juara Dunia ??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel