Suzuki Ertiga Hybrid Siap Mengaspal Di Indonesia 2017, Keran Indent Sudah Di Buka !!

Hello Bro n Sis
Gebrakan yang di lakukan oleh PT Suzuki Indonesia bukan hanya terjadi si segmen roda 2, namun gebrakan yang di lakukan juga di tujukan pada segmen roda 4, kali ini kendaraan mereka akan memiliki teknologi terkini. wah apa lagi tuh tampaknya seru.

Seperti sebelumnya berhembus kabar jika Suzuki akan membekali mobil Ertiga dengan mesin diesel, kini mereka juga akan membekali mesin suzuki Ertiga dengan mesin Hybrid, Dahsyat kan!

Suzuki-Ertiga-Hybrid-Hadir-Di-Indonesia2017

Hal ini terungkap dari beberapa gambar atau foto brosur yang di unggah ke media, dalam brosur tersebut sangat jelas terlihat dimana mobil suzuki ertiga akan memakai teknologi yang bernama SHVS.

Wah apalagi SHVS? SHVS adalah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Apakah dengan embel-embel Hybrid harga jual akan meningkat karena faktor pajak yang berlaku di Indonesia? eh tunggu dulu !! mari kita sedikit memahami teknologi SHVS milik suzuki.

Yang di sebut Hybrid pada ertiga suzuki terbaru bukanlah teknologi hybrid pada umumnya dimana sebuah mobil memiliki 2 mesin yakni mesin berbahan bakar minyak dan berbahan bakar listrik.

Pada mobil Suzuki Ertiga Hybrid ini teknologi yang di sebut Hybrid dengan SHVS adalah teknologi yang masih menggunakan satu mesin berbahan minyak namun di berikan tambahan Integrated Starter Generator (ISG).

ISG ini memiliki fungsi ganda, selain sebagai starter ISG juga berfungsi sebagai penambah tenaga pada putaran mesin rendah. Meskipun tenaga yang di salurkan tidak besar tapi lumayan lah dapat menghemat bahan bakar. Teknologi ini di sebut Torque Assist Function oleh Suzuki (TAF).

Torque Assist Function ini bekerja saat Rpm rendah, TAF akan mempercepat laju Rpm. Untuk menunjang kerja technologi suzuki hybrid ini suzuki membekali ertiga hybrid dengan accu yang memiliki daya atau tegangan yang besar.

Yup Accu yang memiliki kapasitas lebih besar dari umumnya untuk menunjang kinerja teknologi SHVS pada Suzuki Ertiga Hybrid. Jadi ya gitu pemerintah tidak dapat mengenakan pajak tinggi karena Suzuki Ertiga Hybrid ini tetap memiliki satu mesin bukan 2 mesin seperti halnya mobil Hybrid pada umumnya. atau bisa juga di katakan technologi induksi paksa atau turbo ya?

Ok lah kita nantikan saja realisasi dari Suzuki Ertiga Hybrid di Indonesia, apakah harga jual termasuk mesin hybrid atau mesin turbo. Jika bro n sis memiliki opini atau info tambahan bisa corat coret di kolom komentar.

0 Response to "Suzuki Ertiga Hybrid Siap Mengaspal Di Indonesia 2017, Keran Indent Sudah Di Buka !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel