Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Diluncurkan, Harga Mulai 219.5 Jt-an OTR Jakarta

Hello Bro n Sis
Akhirnya Suzuki Ertiga Diesel Hybrid secara resmi di perkenalkan untuk masyarakat Indonesia, adapun harga yang di banderol pada mobil baru suzuki ini adalah Rp 219.5 Jt an untuk wilajah Jakarta dan sekitarnya.

Yuk kita telisik lebih dalam secara singkat Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, Ternyata kejutan terjadi bukan hanya mesin yang di aplikasikan sudah menganut teknologi HSVS saja, tetapi mobil suzuki ini juga sesuai dengan namanya menggunakan mesin diesel.

Suzuki-Ertiga-Diesel-Hybrid-2017

Bisa di katakan jika inilah salah satu mobil Low MVP di Indonesia yang memiliki mesin diesel, memang secara design tidaklah banyak berbeda dengan Suzuki Ertiga bermesin Bensin, perbedaan hanya di sektor penyuplai tenaga ke roda yaitu mesin. 

Seperti yang sudah saya kabarkan sebelumnya jika system SHVS ini tidaklah serupa dengan system hybrid mobil pada umumnya, dimana jika mobil hybrid umum memiliki 2 mesin listrik dan mesin bahan bakar minyak, namun khusus hybrid milik suzuki ini memiliki 1 mesin. 

Untuk penjelasan system HSVS mungkin bro n sis bisa menyimak kabar sebelumnya di SiNi. Suzuki Ertiga Diesel dengan HSVS ini berbekal mesin dengan kode D13A dengan kubikasi 1300cc dengan jumlah silinder 4 buah. Mesin ini di klaim dapat menghasilkan tenaga 89 Hp serta torsi 200 Nm.

Dengan penerapan System SHVS ini mobil suzuki Ertiga Hybrid Diesel mampu menempuh jarak 22.6 km/liter, wow luar sangat impresif bukan!!. Kita lihat saja nanti apakah masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan mesin Diesel yang di tawarkan.

Oiya satu lagi info tambahan, kendaraan suzuki Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia transmisi manual, belum memiliki transmisi automatis. 

Memang ada kelebihan dan kekurangan sebuah mesin diesel, biasanya mesin lebih bergetar, kemudian berasap, dll. namun di era modern dan penerapan system HSVS dan lain lain tentunya segala kekurangan mesin diesel dapat diminimalisir.

Mungkin semua itu akan terjawab ketika nanti unitnya bisa kita coba atau bahasa kekiniannya di test drive. Sekian kabar singkat tentang peluncuran Suzuki Ertiga Diesel Hybrid yang di banderol 219.5 jt-an, mengenai spesifikasi dan fitur lengkap pada kendaraan ini menyusul ya.

0 Response to "Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Diluncurkan, Harga Mulai 219.5 Jt-an OTR Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel