Questions and Answers (Q & A) Keyless Ignition Suzuki GSXR150

Hello Bro n Sis
Kecanggihan technologi khususnya di segmen roda dua belakangan ini sudah sangat cepat, salah satunya adalah penerapat remot untuk menyalakan motor sehingga kita tidak perlu susah payah lagi mencari lobang kunci untuk memasukan anak kunci hingga motor dapat di operasikan.

Namun bagaimana jika kunci pintar atau kunci remot ini hilang entah kenama atau anda terlupa meletakkan saat di kantor?  Salah satu motor roda dua dalam hal ini Suzuki GSX R150 sudah memiliki sistem smart Key seperti ini. Salah satu rider pemilik Suzuki GSXR150 tersebut mengalami musibah kunci tertinggal dan baterai kunci habis.

Keyless-suzuki-gsxr150

Waduh malang banget yah jika mengalami kejadian seperti itu, nah pihak Suzuki mengungkapkan beberapa hal tentang kunci keyles Ignition pada Suzuki GSX R150. apa dan bagaimana pertanyaan dan jawaban dari konsumen tentang smart key yang di maksud silakan simak di bawah ini.

Q : Ketika membeli Suzuki GSX-R 150 konsumen mendapat berapa remote dan diberi kunci cadangan juga? Berapa jumlahnya?
A : satu buah remote dan satu buah anak kunci. Di dalam remote terdapat ID number rahasia yang perlu diingat / dicatat oleh pemilik.
Pemilik bisa membeli remote tambahan di Dealer Suzuki dan memasukkan kode ID remote yang baru ke dalam system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu ke Dealer Suzuki untuk mengeset ID number remote yang baru.
Q : Untuk penggantian baterai remote, bisa dilakukan sendiri atau sebaiknya dibawa ke bengkel resmi Suzuki?
A : penggantian baterai remote sangat mudah dan bisa dilakukan pemilik sendiri. Caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, setelah tutup remote terlepas maka langsung terlihat baterai, tipe battery adalah : Button Battery CR2032
Q : Bagaimana pengoperasian GSX-R 150 untuk bisa menghidupkan mesinnya ketika remote hilang atau tidak berfungsi?
A : GSX-R150 bisa dioperasikan dengan memasukkan kode rahasia ID number pemilik dengan cara menekan knob. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.
Q : Ketika remote hilang atau dicuri, pemilik khawatir remote dipakai untuk mencuri motornya. Nah bisa kah remote ini dinon aktifkan? Kalau bisa bagaimana caranya?
A : bila remote GSX-R150 hilang, maka ID number remote tersebut bisa dihapus dari system GSX-R150. Dalam hal ini pemilik perlu menghubungi Dealer / Halo Suzuki supaya dipandu langkah-langkahnya. Dealer / Halo Suzuki akan memverifikasi terlebih dahulu pemilik GSX-R150 tersebut.
Q : Keyless Ignition ini hanya utk pengaman, menghidupkan mesin motor? Keyless Ignition kerhubung ke kabel listrik di aki dan massa?
: Keyless Ignition selain pengaman, juga kepraktisan pemilik dalam mengoperasikan motornya. Ya, terhubung ke battery / aki. Bila koneksi ke battery terputus, maka knob switch otomatis akan terkunci dan motor tidak bisa diaktifkan, hal ini sebagai pengaman kalau ada pencuri yang mencoba memotong kabelnya.
Q : Keyless Ignition mencocokkan  gelombang antara yang ada di switch utama dan remote. Dalam mebaca gelombang ini apakah menggunakan antena? Bila ada posisi antena dimana Pak?
A : Ya menggunakan antenna yang berada di bawah jok tempat duduk. Radius antenna ini adalah 1 meter. Sedangkan answer back system radius 20 meter.
Q :  Keyless Ignition System apakah dijual ? Sebab  Biasanya bagi yang senang modifikasi ingin pasang ke motornya yang belum dilengkapi supaya keren seperti GSX-R150. Bila dijual berapa harganya?
A :Ya dijual. Tetapi karena dirancang untuk GSX-R150, Suzuki tidak menyarankan diaplikasikan untuk tipe selain GSX-R150. Harga komponen akan diinformasikan ketika launching bulan Februari nanti.

Demikian pertanyaan dan jawaban tentang masalah smart key milik suzuki GSXR150, semoga memberikan sedikit pencerahan dan bro n sis dapat tenang dalam menghadapi beberapa masalah di lapangan. 

0 Response to "Questions and Answers (Q & A) Keyless Ignition Suzuki GSXR150"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel