Lomba Ogoh - Ogoh kota Denpasar 2017, Hadiah Berupa Uang Tunai Sebesar Rp 10 jt

Hello Bro n Sis
Ogoh - ogoh 2017, Satu hari menjelang hari raya nyepi merupakan hari Pengerupukan, Saat Pengerupukan inilah ogoh - ogoh mulai di arak berkeliling Kota. Ogoh - ogoh dalam rangka menyambut perayaan pengerupukan untuk tahun 2017 ini akan dilaksanakan pada Senin 27 Maret 2017.

Pemerintah Kota denpasar melalui Dinas Kebudayaan kota Denpasar bekerjasama dengan Sabda Upadesa, perum Bendesa Adat Desa pekraman Se-Kota Denpasar mengajak Masyarakat untuk bersama - sama merayakan Pergantian tahun Caka untuk menyambut tahun Baru Caka 1939. 

Ogoh-ogoh-16

Tujuan dan Manfaat yang ingin dicapai melalui Parade ogoh - ogoh adalah:
  1. Menampung aspirasi Kreatif Sekaa Teruna (ST) melalui Seni Ogoh - ogoh.
  2. Menjadikan Tradisi ogoh- ogoh sebagai salah satu ikon budaya unggulan kota Denpasar.
  3. Merayakan pergantian tahun caka 1939 secara tertib dengan semangat Kebersamaan.


Oiya lomba ogoh - ogoh di kota Denpasar tahun 2017 ini berdasarkan info dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta Rupiah. Hadiah akan di berikan kepada 8 ogoh - ogoh dari masing - masing kecamatan sebagai nominator. hadiah akan di berikan ke masing - masing nominator. mantap kan.

Ada satu lagi nih, ogoh - ogoh yang sudah 2 kali berturut - turut masuk nominasi tingkat kota Denpasar untuk selanjutnya tidak di ikut sertakan selama 2 tahun atau 2 kali penilaian, dan di tahun ke 3 baru di perbolehkan ikut kembali.

Bagaimana dengan Ogoh - ogoh di wilayah atau Banjar bro n sis? apakah sudah siap untuk mengikuti penilaian? jadwal penilaian ogoh - ogoh bisa bro n sis lihat di artikel sebelumnya.

Untuk Kriteria teknis agar bro n sis tidak salah arah dalam membuat ogoh - ogoh, karena dari dinas kebudayaan kota Denpasar jika tidak salah terdapat sekitar 17 poin penting yang harus di perhatikan dalam membuat ogoh - ogoh mulai dari kerangka, dan nilai - nilai serta perilaku sopan dan gambelan saat parade ogoh - ogoh juga ada loch. sabar dulu ya akan saya sampaikan di artikel selanjutnya.

Oiya jika bro n sis memiliki opini bisa corat coret di kolom komentar, untuk saya pribadi kenapa yang sudah juara tidak di perkenankan lagi ikut ya? itu seperti menghalangi kreatifitas, bagaimana jika para pemenang di lombakan juga tetapi para pesaingnya juga dari para pemenang masing masing kabupaten, ya sejenis Best Of The Best gitu.

0 Response to "Lomba Ogoh - Ogoh kota Denpasar 2017, Hadiah Berupa Uang Tunai Sebesar Rp 10 jt"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel