Jorge Lorenzo Akan Menguji Coba System Pengereman Jempol di Test Pramusim Australia 2017

Hello Bro n Sis
MotoGP 2017 - Jorge Lorenzo masih melakukan adaptasi dengan tunggangan barunya di ajang balap motor paling bergengsi motoGP, seperti yang telah kita ketahui jika saat test Perdana di Sirkuit Sepang Malaysia dirinya tidak mendapatkan hasil maksimal.

Dengan hasil tersebut tentunya semua pihak di Ducati mencoba melakukan berbagai cara agar pembalap dengan inisial JL99 ini dapat segera beradaptasi dengan Desmocedisi GP17, Langkah yang akan di ambil adalah memberlakukan Thumb Braking System.

Thumb-Braking-system01
pict : istimewa

Ya benar Thumb Braking System ini sebelumnya sudah pernah di pergunakan oleh pembalap Mick Doohan beberapa waktu silam ketika pembalap senior ini mengalami kecelakaan sehingga pihak honda kala itu memodifikasi sistem pengereman agar Mick Doohan dapat membalap.

Jorge Lorenzo pun mengakui banyak kehilangan waktu akibat proses pengereman, selain itu JL99 mengaku harus di kendarai dengan gaya yang berbeda. berikut tanggapan Jorge Lorenzo yang saya kutip dari motorsport mengatakan:
"I did not expect it to be so hard. There's still a long way to go, especially in braking. "This bike must be ridden in a different way and at the beginning you don't understand how to take the most of it, so it was hard for me to be among the fastest".

Begitupun tanggapan Davide Tardozzi sebagai bos Team Ducati seperti yang saya kutip dari Motorsport mengatakan
"Jorge found out yesterday about the need to change his riding style a bit, using the rear brake much more than he has been doing so far,"

Pemberlakuan uji coba rem belakang dengan system Thumb Braking ini akan di uji coba di test pra musim ke dua yang akan di laksanakan di Sirkuit Australia. Proses pengereman ini tuasnya akan di letakkan pada stang kiri. 

Kita lihat saja nanti bagaimana hasil dari pemberlakuan rem belakang menggunakan jempol oleh Jorge Lorenzo ini. Jika test ini berhasil bisa di bayangkan peta kekuatan MotoGP 2017 akan semakin ketat.

0 Response to "Jorge Lorenzo Akan Menguji Coba System Pengereman Jempol di Test Pramusim Australia 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel