Inikah Design "Winglet", Motor Yang dikendarai Aleix Espargaro Bersama Team Aprilia di Motogp 2017?

Hello Bro n Sis
MotoGP 2017 - Pre Season test hari ke dua kemarin tampaknya merupakan salah satu hasil baik yang berhasil di torehkan oleh pembalap Aprilia Aleix Espargaro. Meraih posisi ke 6 dengan catatan waktu 1.29.501 detik adalah hasil yang sangat impresif. 

Aleix berhasil berada di atas beberapa pembalap papan atas dan mencatatkan waktu lebih lambat 0.654 detik saja dari pembalap tercepat Maverick Vinales. Bagaimana Tanggapan pembalap Team Aprilia ini?

Aprilia-Aleix-Espargaro-australia-2017
pict : motogp

Melalui MotoGP memang Aleix tidak secara spesifik mengungkapkan jika keberhasilannya meraih catatan waktu makin baik karena faktor design fairing atau dalam bahasa MotoGP yang sedang in adalah Winglet yang di modfikasi dan di terapkan pada fairing.

Jika kita amati memang desing fairing motor Aleix Espargaro berbeda dengan motor MotoGP lainnya, pada sisi depan sedikit penyok pada dua sisi kiri dan sisi kanan, kemudian di bagian tengah ada lubang udara seperti layaknya motor MotoGP pada Umumnya.

Apakah ini merupakan solusi yang di pergunakan Aprilia untuk mengelabui atau meraih kestabilan pengganti winglet pada kendaraannya? entahlah hanya mereka yang paham akan hal ini, namun beberapa kalangan menduga design fairing ala Aprilia ini juga merupakan solusi akibat di larangnya penggunaan WInglet pada MotoGP 2017.

Dalam wawancara kepada MotoGP Aleix Espargaro menyatakan sudah cukuppuas dengan hasil yang di raih, team aprilia dan dirinya sedang menguji coba banyak sasis, Aleix juga mengungkapkan jika kepercayaan dirinya semakin hari terus meningkat sejak pre season musim 2017 dimulai, tepatnya di laksanakan di Malaysia beberapa minggu yang lalu.

Faktor lain yang mendukung keberhasilan Aleix adalah pemilihan ban yang baik, ban depan motornya bekerja sangat bak dan sesuai dengan gaya berkendara yang di pergunakan. Ok Lah Aleix Espargaro. kita nantikan aksi aksi anda selanjutnya di lintasan.

Selain Yamaha dan Aprilia tampaknya belum ada motor motoGP yang sedang melakukan uji coba design fairing baru pengganti Winglet? bagaimana pengamatan bro n sis? adakah team yang sedang melakukan uji coba design fairing untuk pengganti winglet?

0 Response to "Inikah Design "Winglet", Motor Yang dikendarai Aleix Espargaro Bersama Team Aprilia di Motogp 2017?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel