Design Winglet Terbaru ala Movistar Yamaha MotoGP 2017

Hello Bro n Sis
Setelah di larang penggunaannya di ajang balap motor paling terkemuka MotoGP, Winglet kini di modifikasi oleh beberapa pabrikan. pada intinya pihak Motogp tidak ingin ada berbagai tonjolan di motor pembalap dimana jika dalam kecepatan tinggi saling bergesekan tentunya kan membahayakan.

Setelah di larang pemakaian winglet tersebut beberapa pabrikan terus mencari cara atau solusi agar aerodinamis motor tetap dapat di peroleh meskipun winglet di lepas, Adalah team Movistar yamaha lewat pembalap utama mereka Valentino Rossi terlihat memperkenalkan Wing let di Yamaha M1.

New-Winglet-Movistar-yamaha-2017

Menariknya model winglet yang terdeteksi pada motor Valentino Rossi ini berbeda dengan winglet sebelumnya, kali ini winglet pada motor Yamaha Movistar berada di sebelah radiator, tepatnya di sisi dalam Fairing, sehingga tidak menonjol keluar. mmhh boleh juga ide dari Yamaha.

Mungkin secara umum model seperti ini bukanlah dinamakan winglet, ini sejenis penyalur aliran udara dari depan menuju belakang atau menuju mesin. Namun selain itu tentu di modifikasi sebagai Down Force pada Motor. Pabrikan lain seperti Honda dan Ducati ataupun suzuki belum terdeteksi menggunakan model winglet atau modifikasi pemakaian winglet baru.

Lalu bagaimana dari pihak MotoGP sendiri apakah penggunaan winglet model ini melanggar aturan? kita tunggu saja kabar - kabar selanjutnya. para pabrikan masih mencari atau meneliti seberapa besar pengaruh di lepasnya winglet serta solusi terbaik sebagai pengganti winglet.

Bagaimana pendapat Pembalap sendiri tentang pengaplikasian winglet yang ngumpet di sisi dalam Fairing ini? Seperti yang di ungkapkan ke pada tmcblog Valentino Rossi mengatakan jika pihak yamaha tidak memperbolehkan dirinya mengatakan apapun soal Fairing Baru, tapi menurut pembalap yang identik dengan nomer 46 itu menyatakan jikalau tampilan motor menjadi lebih Cantik.

Ok memang para pabrikan masih melakukan riset akan hal ini, Lihat saja Ducati yang mengganti winglet semacam garis - garis sirip ikan gitu di fairingnya. Belum dapat di ambil keputusan apakah team akan menggunakan model ini atau tidak semua tergantung dari hasil test demi test dalam beberapa bulan kedepan sebelum start perdana MotoGP seri 2017 bergulir.

0 Response to "Design Winglet Terbaru ala Movistar Yamaha MotoGP 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel