Yamaha YZF R15 2017 Resmi Di Luncurkan, Sudah Memiliki Fitur Slipper Clutch !!

Hello Bro n sis
Yamaha YZF R15 secara resmi diperkenalkan oleh dua jagoan yamaha di ajang balap MotoGP 2017. yamaha secara spesial mengadakan acara yang dilaksanakan di Ciputra Artpreuner Theatre Jakarta. Acara di hadiri oleh pihak yamaha tentu saja yang terdiri dari beberapa dealer yang tersebar di Indonesia. Kedatangan Maverick Vinales memang sudah sangat santer terdengar beberapa hari sebelumnya.

Berbeda dengan kehadiran Valentino Rossi yang tanpa di duga juga ikut serta saat acara press Con. Kehadiran dua pembalap Yamaha Movistar di Indonesia ini secara special untuk meluncurkan produk unggulan mereka di awal tahun 2017.

New-Yamaha-YZFR15-2017

Motor Sport dengan kubikasi 150 cc bernama Yamaha YZF R15. Valentino Rossi dan Maverick Vinales di daulat sebagai rider untuk memperkenalkan motor YZF R15 ini di panggung.

Terlihat VR46 dan MV25 mengendarai motor yamaha R15, Rossi mengendarai Yamaha R15 berwarna Biru sedangkan Vinales mengendarai motor yang berwarna Hitam. Beberapa hal terungkap saat Presenter melakukan wawancara dengan VR46.

Fitur yang baru pertama kali hadir di segmen sport 150 cc di Indonesia adalah adanya Assist dan Slipper Clutch. Fitur SSLipper Clutch ini mungkin bagi bro n sis yang belum mengetahui akan saya jelaskan sedikit.

Fungsi dari fitur slipper Clutch ini secara umum adalah untuk mempermudah rider dalam berakselerasi, motor memiliki tuas kopling yang lebih ringan, hal ini disebabkan dalam sistem Slipper Clutch motor memiliki dua plat kopling atau sering kita dengar dengan istilah kopling ganda gitu bro n sis.

Dengan adanya dua kopling maka beban yang di berikan pada masing - masing kopling akan berkurang, hal inilah salah satu faktor yang membuat kopling menjadi lebih ringan, selain itu saat kita menurunkan perseneling fitur ini juga akan bekerja, apalagi saat motor dalam kecepatan tinggi kemudian melakukan pengereman dengan engine brake maka traksi pada ban akan berkurang.

Sementara baru itu yang terungkap dari wawancara VR46, mohon maaf jika penjelasan tentang slipper clutch kurang greget, selengkapnya mungkin bisa kita ketahui esok hari sekaligus harga yang di banderol oleh new yamaha YZF R15 tahun 2017.

0 Response to "Yamaha YZF R15 2017 Resmi Di Luncurkan, Sudah Memiliki Fitur Slipper Clutch !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel