Triumph Di Daulat Sebagai Pemasok Mesin Dalam Ajang Balap Moto2 tahun 2019

Hello Bro n Sis
Triumph merupakan pemasok mesin untuk ajang balap terkemuka dunia Moto2 di tahun 2019 mendatang menggantikan honda karena masa kontrak dengan pabrikan raksasa asal Jepang tersebut sudah berakhir pada tahun 2018.

Triumph, memang terdengar sangat asing di telinga masyarakat Indonesia apalagi bagi kaum pinggiran seperti saya hehe, Di Tahun 2016 lalu merek Triumph ini sempat membuka showroom di Denpasar Bali. Bagi yang belum melihat bisa mampir DiSiNi.

Triumph-2016

Saya pribadipun menyempatkan diri sebagai orang awam untuk melihat lihat seperti apa sih produk motor yang di magsud, ternyata hal yang paling mencolok dari produk triumph ini adalah konvigurasi silinder berjumlah 3 buah.

Namun entah mengapa selang beberapa bulan kemudian shoroom Triumph di denpasar ini tutup dan di gantikan oleg BMW Motorrad, di artikel selanjutnya kita bahas yuk BMW motorrad yang sering di jadikan ajang para youtuber Bali untuk membuat video.

Back To Topic !! Moto2 di luncurkan pertama kali pada tahun 2010 di mana saat pertama kehadiran kelas ini sudah mendaulat honda sebagai pemasok utama mesin untuk semua rider.

Pabrikan honda mempercayakan mesin 600 cc pada CBR600RR sebagai mesin utama kelas Moto2 yang memiliki  konvigurasi 4 silinder segaris.

Jadi pada ajang balap moto2 ini mesin kendaraan sama semuanya, oleh sebab itu kepandaian dan kelihaian masing masing individu sang rider merupakan salah satu faktor sangat menentukan prestasi.

Triumph bukanlah satu satunya pabrikan yang di seleksi untuk menjadi pemasok mesin di moto2 tercatat pabrikan seperti MV Agusta juga calon kuat sebagai pemasok mesin, pada akhirnya Dorna dan FIM menjatuhkan pilihan kepada Triumph.

Kita nantikan bersama realisasi triumph di ajang moto2, apakah mesin pabrikan eropa yang terkenal over heat  juga berlaku di ajang balap sekelas moto2? Ga lucu kan saat seru serunya balapan mesin motor tiba-tiba over heat wakaka, atau akan ada regulasi mesin baru yang akan di percayakan kepada triumph sebagai pemasok tunggal ajang balap moto2 di tahun 2019 mendatang ? bagaimana opini anda bro n sis?

0 Response to "Triumph Di Daulat Sebagai Pemasok Mesin Dalam Ajang Balap Moto2 tahun 2019 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel