Ini Yang Menyebabkan Tenaga New Yamaha YZF R15 Meningkat Tajam, Check This Out !!

Hello Bro n Sis
New Yamaha YZF R15, motor sport 150 cc yamaha terbaru di tahun 2017 ini kenapa bisa memiliki tenaga dan daya kuda yang sangat besar? padahal dari sisi tampilan motor ini mendapatkan banyak di upgrade, misalnya suspensi depan Up Side DOwn, ukuran ban yang lebar yang mana untuk ukuran ban ini sudah menyerupai ukuran ban motor dengan kubikasi di atasnya yakni motor dengan kubikasi 250 cc.

New Yamaha YZF R15 menurut klaim pabrikan memiliki tenaga hingga 19.05 daya kuda, naik cukup besar bro n sis dimana sebelumnya memiliki tenaga 16 daya kuda, sekitar 3 daya kuda peningkatan tenaga yang di hasilkan. apa penyebabnya? 

New-Yamaha-R15-Matte-Red
pict : mariodevan

Menurut Bapak Ari Kristianto sebagai Tim Product Planning PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang saya kutip dari otomotif mengatakan
"Tentunya karena mesinnya all new, benar - benar baru dengan berbagai keunggulan"

Jadi mesin yamaha YZF R15 ini benar - benar baru, bukan sekedar berubah tampang atau penambahan aksesories belaka. Bukan hanya mesin yang baru, sasis pada new yamaha YZF R15 juga baru, untuk dapat menyesuaikan dengan mesin yang baru, gile bener dah, yuk kita telisik lebih jauh apa saja sih yang menyebabkan tenaga begitu dahsyat untuk ukuran kubikasi mesin 150 cc.

Pertama adalah kenaikan kubikasi awal mesin menjadi 155,1 cc, naiknya kubikasi mesin ini di peroleh dari ukuran piston yang juga di upgrade menjadi 58 mm. Selanjutnya technologi VVA (Variable Valve Actuation), teknologi ini memungkinkan mesin mendapatkan performa tinggi baik pada putaran rendah serta putaran mesin tinggi. 

Belum cukup sampai di sini, seperti yang sudah saya kabarkan sebelumnya jika yamaha R15 kini sudah memiliki Slipper Clutch, singkatnya dengan fitur ini perpindahan gigi naik atau turun lebih halus, selanjutnya throttle body lebih besar dengan diameter 30 mm disandingkan dengan injector 10 hole. nah itu tadi beberapa hal yang membuat mesin new yamaha YZF R15 powernya meningkat sangat tajam.

Pertanyaannya, berapakah banderol atau harga jual New Yamaha YZF R15? mmhh yamaha Indonesia belum mengumumkan secara resmi, bagi bro n sis yang sudah berminat meminang motor sport kubikasi 150 cc terbaru dari yamaha ini sabar dulu ya, atau jika rekan - rekan ada yang memiliki info tambahan bisa corat coret di kolom komentar.

0 Response to "Ini Yang Menyebabkan Tenaga New Yamaha YZF R15 Meningkat Tajam, Check This Out !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel