4 Hal yang Menyebabkan Cat Kendaraan Kusam, Berikut Cara Mengatasinya !!

Hello Bro n Sis, Bagi anda yang memiliki motor atau mobil baru apalagi kendaraan tersebut merupakan kendaraan impian yang pada akhirnya menjadi kenyataan, tentu anda akan senang bukan kepayang. tampilan kendaraan baru tentu masih kinyis kinyis, warna cat masih kinclong seakan anda dapat bercermin pada beberapa bagian body nya.

Seiring waktu berjalan jika anda kurang dapat merawat cat kendaraan ini maka warna akan menjadi kusam, belum lagi adanya baret baret halus akibat salah parkir dan sebagainya.  Bagi anda yang memiliki banyak dana tentunya perawatan kendaraan bisa anda lakukan tiap saat mengunjungi berbagai bengkel atau salon kendaraan.

Baca Juga : Cara Upload Foto Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi

Merawat-Exterior-Interior-Kendaraan

Bagaimana dengan anda yang sibuk di tambah kondisi keuangan pas pas an, nah kali ini saya berbagi tips kepada rekan rekan bagaimana cara merawat cat motor atau kendaraan anda agar tidak cepat pudar yang saya dapatkan dari berbagai sumber. 
  1. Sinar Matahari - Panas matahari memang tidak bisa kita hindari, namun usahakan jika parkir kendaraan tidak di tempat terbuka dalam waktu yang cukup lama, Sinar Ultra Violet yang dimiliki oleh sinar matahari ini dapat menyebabkan warna kendaraan menjadi pudar atau kusam. lalu bagaimana caranya? Parkirlah kendaraan anda di tempat yang layak, jika garasi anda belum memiliki atap ya tutupi bagian body dengan sarung kendaraan.
  2. Air Hujan - Ini merupakan hal yang memang tidak dapat anda hindari ketika berkendara sama seperti sinar matahari, air hujan memiliki zat asam yang dapat merusak cat kendaraan anda, bukan hanya itu jika air hujan ini masuk ke bagian kabin kendaraan apalagi bagian mesin maka akan mempercepat korosi pada bagian logam. solusinya segera di cuci kendaraan anda jika habis berkendaran dalam kondisi hujan setelah bersih tempatkan pada tempat yang layak.
  3. Minyak dan Debu - Dua hal yang sangat sering kita temui dalam berkendara, namanya debu jika di endapkan dalam waktu yang lama maka menumpuk di body kendaraan anda, minyak yang sebagai pelumas juga jika sampai terciprat dapat menyebabkan warna cat menjadi pudar. Solusinya adalah rutin mengecek sisi body dan membersihkan kendaraan anda. tidak harus ke salon kendaran, anda bisa membersihkan sendiri di rumah.
  4. Proses Yang Salah - Alih alih ingin kendaraan mengkilap tetapi jika salah prosedur akan mengakibatkan  cat semakin rusak, hal ini dapat anda atasi dengan memastikan cairan pembersih kendaraan memang khusus untuk body kendaraan. begitupula untuk bagian interior jika dalam sebuah mobil pastikan cairan tersebut tidak salah pilih.

Demikian beberapa hal yang menyebabkan warna cat kendaran anda menjadi kusam dan pudar, mohon maaf jika masih ada kekurangan, bro n sis bisa corat coret di kolom komentar agar rekan rekan lain dapat mengetahui tambahan informasi sehingga kendaraan tetap memiliki tampilan layaknya sebuah kendaraan baru.

0 Response to "4 Hal yang Menyebabkan Cat Kendaraan Kusam, Berikut Cara Mengatasinya !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel