Test All New CBR250RR Menyongsong AP250 Tahun 2017, Catatan Waktu Sangat Impresif Dengan Mesin Standar

Hello Bro n Sis
Setelah seri ARRC (Asia Road race Championship 2016 berakhir tampaknya tidak di sia siakan oleh Astra Honda Motor untuk menjajal new twin silinder mereka yaitu all new CBR250RR di lintasan balap dan di lakukan oleh pembalap dan pabrikan.

Test-CBR250RR-oleh-Andi-Gilang-Thailand-2016

Mungkin ini merupakan salah satu test all new CBR250RR pertama di dunia yang di lakukan oleh pabrikan dan oleh pembalap serta jajaran mekanik dan lain lainnya. lalu bagaimana dengan hasil yang telah di catat?

Pengetesan sendiri di lakukan selama 2 hari dimana pada hari pertama Andi Gilang di daulat oleh AHM untuk menggeber si CBR250RR di lintasan menghasilkan catatan waktu terbaik 1:57.952 detik. Sedikit gambaran jika catatan waktu ini berbeda beberapa detik saja dari catatan waktu milik Juara (AP) Asia Produuction 250 tahun 2016 dengan waktu 1: 55.203 detik di sirkuit yang sama.

Record lap tersebut di ciptakan oleh Pembalap Yamaha Apiwat Wongthananon dari Yamaha Thailand. Selisih waktu mereka sekitar 2-3 detik, yang menarik spesifikasi motor CBR250RR yang di pergunakan belumlah menggunakan spesifikasi racing, sektor mesin belum terjamah sedikitpun, hanya pernak pernik luar yang sudah mendapatkan sentuhan agar sesuai peruntukan untuk membalap seperti PutStep, headlapm tanpa bohlam, modif dudukan menjadi singgle seat.

Untuk sector kaki kaki beberapa ubahan juga sudah di lakukan yakni penerapan velg racing, Ban racing, serta suspensi keluaran salah satu merek ternama Ohlins. oiya satu lagi untuk knalpot juga sudah mendapatkan upgrade, dimana knalpot CBR250RR yang aslinya ada dua output menjadi satu output.

Hari Kedua Astra Honda sudah mulai melakukan beberapa upgrade di beberapa sektor, menurut Bapak Eddy Saputra Direktur PT Sena Autopart Indonesia (SAI) yang saya kutip dari Tmcblog mengatakan  Hanya saja Pak Eddy mengkonfirmasi kepada TMCblog bahwa secara umum perbedaan Calon Honda CBR250RR Spek AP250 yang ditest Andi Gilang saat hari pertama dan hari kedua ada di 3 sektor yakni ECU, Airbox dan Velg. Satu lagi Bapak Eddy menambahkan jika Mesin CBR250RR belum dilakukan Porting Polish saat di lakukan pengetesan hari pertama dan kedua.

Apa itu Porting Polish, ok sambil belajar bareng akan saya jelaskan sedikit yang saya pahami, jika bro n sis memiliki info atau opini bisa menambahkan di kolom komentar. Porting Polish adalah istilah atau cara untuk menambah tenaga mesin, ada beberapa cara yang biasanya di lakukan yaitu dengan memapas atau menghaluskan dinding lubang bagian dalam Intake dan Exhaust pada ruang bakar.

Hasil test di hari keduapun semakin tajam catatan waktu yang di raih dimana Andi Gilang berhasil mencatatkan waktu 1:56.7 detik. wow semakin cepat !!. Ini masih permulaan bro n sis, seri 2017 masih jauh, pabrikan juga masih akan melakukan beberapa perbaikan. pastinya tahun 2017 akan semakin seru. semoga saja tidak ada aksi aksi aneh yang di lakukan rider Indonesia hingga mencoreng wajah kita di mata International. 

0 Response to "Test All New CBR250RR Menyongsong AP250 Tahun 2017, Catatan Waktu Sangat Impresif Dengan Mesin Standar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel