Suzuki Innazuma Discontinue, Suzuki Indonesia Fokus ke Model Sport

Hello Bro n Sis
Perkembangan sepeda motor di Indonesia memang unik, berdasarkan analisis internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jikalau masyarakat Indonesia kurang meminati motor yang berkarakteristik Touring.

Mmhh Benarkah? berdasarkan penelitian internal Suzuki Indonesia tersebut maka Suzuki Indonesia memberhentikan produksi serta pemasaran suzuki Naked Bike mereka di Indoensia yaitu suzuki Innazuma. 
Suzuki-Innazuma-2016
Di berhentikannya produksi Suzuki Innazuma dan penjualan di Indonesia langsung di sampaikan oleh Assiten to Sales and Marketing 2W Departemen Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bapak Morikawa Daigo.

Bapak Morikawa Daigo kepada media yang saya kutip dari dapur pacu mengatakan:
“Inazuma sampai saat ini masih diproduksi di Tiongkok, untuk kebutuhan pasar di negara Tiongkok dan Jepang. Sementara untuk ke Indonesia, sudah tidak. Artinya bisa dibilang discontinue,
“Inazuma punya karakter yang cocok untuk touring, sehingga yang utama bagi kami adalah fokus di model sport,”

Pihak suzuki Indonesia akan fokus ke segmen sport bagi market Indonesia, karena seperti yang di uraikan di atas permintaan pasar akan motor naked bike terus menurun. ok deh suzuki kita nantikan produk sport terbaru untuk Indonesia

Bagaimana dengan tanggapan pabrikan lain terhadap produk naked bike di Indonesia? apakah memiliki hasil penelitian yang sama? jika memang iya bisa jadi masa jaya motor naked di Indonesia sudah menurun dan akan di gantikan oleh motor Sport.

Mungkin tergantung pabrikan juga dalam mengemas sebuah motor naked, agar konsumen bisa lebih tertarik, namun berdasarkan pengamatan pribadi memang sejak kehadiran motor sport di tanah air sekitar tahun 2010 an motor naked memang mulai menurut peminatnya.

Tapi bisa jadi ini hanyalah faktor momentum saja, sebab di kubikasi 150 cc motor sport dan motor naked saling memiliki konumen sendiri sendiri, dan beberapa pabrikan tetap berinovasi memberikan berbagai up grade bagi konsumen untuk memilih produk mereka. 

Bagaimana menurut bro n sis tetang segmen motor naked di Indonesia? sampaikan info atau opini terkait di kolom komentar. Oiya Selamat Natal Bagi Rekan Rekan Umat Kristiani.

0 Response to "Suzuki Innazuma Discontinue, Suzuki Indonesia Fokus ke Model Sport"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel