Suzuki Ignis Spesifikasi, Mini Crossover Dari Suzuki Siap Mengaspal di Indonesia Tahun 2017

Hello Bro n Sis
Bukan saja di segmen roda 2 suzuki akan berbenah, mereka (Suzuki) juga akan berbenah di segmen roda 4 di tahun 2017 mendatang. Dari kabar yang santer terdengar jika suzuki untuk segmen roda 4 akan menghadirkan beberapa mobil baru dan mobil dengan mesin baru. mmhh untuk artikel ini kita bahas dahulu mobil baru yang akan meramaikan jalanan tanah Air
Suzuki-Ignis-2017

Mobil baru suzuki ini bernama Suzuki IGNIS, Yuk kita berkenalan lebih dekat dengan Suzuki Ignis. Jika kita lihat dari dimensinya ini merupakan city car scross over. Segmen Baru !!

Untuk sisi Exterior penilaian bro n sis sekalian mungkin berbeda beda, ada yang suka ada yang tidak, tapi jika menurut saya pribadi wujud suzuki Ignis ini lebih segar dan lebih terlihat berotot.

Ya boleh di bilang semacam Grand Vitara mini gitu, karena jika melihat garis pada cap mesin hingga sisi atas identik dengan grand vitara.

Berikut Spesifikasi Suzuki Ignis
Mesin
Kubikasi mesin : 1200cc 
Tenaga Maksimum : 110 ps
Transmisi :  5 Speed
Radius Putar : 4.7 m
Steering : Rack & Pinion
Jumlah Silinder : 4 silinder
Sistem Bahan Bakar : MPFI

Dimensi
P X L X T : 3.700 x 1.660 x 1.595 mm
Radius Putar : 4.7 m
Volume Kargo : 258 L
Ground Cleance : 180 mm
Jarak Sumbu Roda : 2435 kg
Suspensi / Kaki-Kaki
Sistem Pengeraman : ABS
Ban : R15
Velg : Alloy Wheel

Bagaimana dengan mesinnya, Suzuki Ignis akan di bekali mesin 4 silinder berkubikasi 1200cc, dengan mesin ini suzuki mengklaim dapat menghasilkan tenaga 110 hp 

Mesin 1200 cc suzuki Ignis ini akan di padukan dengan  transmisi 5 percepatan,  oiya kabarnya lagi pada type tertentu suzuki juga akan mengaplikasikan penggerak 4 roda. wow

Beranjak ke sisi Interior, sebetulnya paling susah jika kita memprediksi sisi Interior ini sebab tiap negara pastinya akan ada perbedaan yang akan di terapkan oleh pabrikan dengan berbagai alasan.

Interior-Suzuki-Ignis17

Namun kali ni saya akan mengabarkan sisi interior berdasarkan gambar saat suzuki Ignis di pamerkan di berbagai ajang otomotif termasuk di Indonesia.

Interior Suzuki Ignis terlihat sederhana, Sektor kemudi mendapatkan perhatian khusus dengan banyaknya tombol tombol yang mempermudah pengemudi untuk mengontrol sesuatu tanpa harus melepaskan tangan dari stir.

Terlihat juga sisi spedometer masih analog, beralih ke sisi display tampaknya suzuki sudah menggunakan layar monitor dengan ukuran yang lumayan besar. yang menarik adalah bagian bawah monitor ada berbagai tombol navigasi yang peletakannya mirip dengan mobil Mini cooper.

Dari kabar yang berhembus suzuki Ignis sudah memiliki fitur fitur mobil masa kini sepeti Start Stop Engine, AirBag, Ac Digital,dll. 

Kita nantikan bersama di tahun 2017 mendatang, semoga berbagai fitur yang sudah di perkenalkan ke publik memang benar benar di aplikasikan pada motor ini dan saat masuk Indonesia tidak banyak Down grade. 

Lantas bagaimana dengan harga? dari kabar yang berhembus suzuki akan menjual mobil ini dengan kisaran harga 200 jt an, kemungkinan di bawah 200 jt an.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel