Kawasaki Ninja 250 Kedepan Akan Pakai Supercharger? [Opini]

Hello Bro n Sis, Suara dan tenaga mesin melalui raungan knalpot ataupun di era sekarang setelah hadirnya kawazaki H2 series sedikit berubah yakni suara dari Supercharger.

Suara SuperCharge dari kawazaki H2 memberikan sensasi berbeda selain raungan dari mesin 4 silinder atau mesin 2 silinder dari knalpot, menurut saya pribadi suara supercharger seakan mengajak ridernya terus dan terus memutar gas. apa ini karena teknologi baru di terapkan pada sebuah sepeda motor?

Supercharger-Unit

Memang semua kembali ke selera masing masing, ada yang gemar raungan mesin 4 silinder sebagai kenikmatan dalam berkendara, di balik itu semua harga mesin 4 silinder juga tidak bisa terjangkau alias mahal.

Apalagi untuk Indonesia harga mesin mesin 4 silinder Big Bike bisa anda kalkulasikan sendiri. Kita berandai dan sedikit jadi analisis kelas amatir khusus untuk pabrikan Kawazaki terutama pada motor sport kawasaki 250.

Kawasaki Ninja 250 fi memang sudah menglanglang buana di jalanan Indonesia sekitar 8 tahun yang lalu, eksistensinya sudah mengakar di kalangan biker tanah air.

Untuk sisi mesin pun kawazaki Ninja 250 sudah mendapatkan beberapa kali up grade dimana pada awal kemunculannya masih menggunakan sistem karburator, kemudian di modernkan dengan sistem Injeksi sampai sekarang.

Bagaimana untuk kedepan, dari kabar yang kencang berhembus kawazaki ninja 250 akan mengaplikasikan mesin 240 4 silinder,, kabar ini seakan muncul dan tenggelam, kawazaki pun berkali kali mengatakan tidak akan menggunakan mesin 250 4 silinder.

Lalu apa dong konsep ke depan dari kawasaki ninja 250 agar bisa mempertahankan tahta motor sport 250 d Indonesia? mennurut bro n sis apa kira kira?

Berdasarkan beberapa informasi dari rekan rekan blogger papan atas khususnya tentang supercharger maka saya pribadi secara amatir memperkirakan jika kawazaki ninja 250 akan menggunakan system supercharger pada motor twin silinder mereka ini.

Bukan tanpa alasan, kawasaki sudah menerapkan teknologi ini untuk kawazaki H2 series, tinggal mengemas sedemikian rupa untuk di tempelkan di kawazaki ninja 250. 

Selain itu biaya produksi dan harga jual nantinya tidak akan terpaut jauh jika di bandingkan harus menguprade ke mesin 4 silinder untuk mesin 250 cc.

Ada juga kabar dari om TMCblog jika ada perusahaan yang berhasil mengembangkan teknologi supercharger bernama alter ego. wow ini artinya motor apapun akan bisa di sematkan teknologi supercharger? apakah motoGP juga akan pakai supercharger?

Terakhir apapun itu kita tunggu tanggal mainnya di tahun 2017 mendatang, ga mungkin juga kawasaki tinggal diam menyaksikan segmen 250 yang sudah di kuasai di obok obok. 

0 Response to "Kawasaki Ninja 250 Kedepan Akan Pakai Supercharger? [Opini]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel