100.58 km/liter Jarak Yang Berhasil Di Tempuh All New Honda BeAT Esp pada Lomba Irit 2016. Luar Biasa !!!

Hello Bro n sis
All New Honda Beat Esp bisa menempuh jarak 100.58 KM/Liter. Hal ini dapat di lihat dari lomba uji itit yang di selenggarakan oleh Astra Motor Bali bertepatan dengan Safety riding day 2016 yang berkolaborasi dengan Polres Gianyar Bali.

Lomba irit ini menggunakan metode full to full dimana kendaraan yang di pergunakan saat test di isi penuh dengan bahan bakar pertamax, kemudian di pergunakan riding di dalam lalu lintas normal dan kecepatan normal lalu lintas perkotaan yakni kecepatan 30-60 km per jam.

Juara-lomba-irit-all-new-honda-beat16

Berikut aturan lomba Uji Irit All New BeAt Esp yang di laksanakan bersamaan dengan Safety riding Day 2016

Peserta Beat eSP  Econo Contest adalah para Jurnalis Media Massa yang diundang dengan jumlah perwakilan per media 1 orang, Bloger dan Perwakilan Community Honda Bali

Peserta wajib mengikuti sesi Briefing Aturan Uji Irit, jika ada pertanyaan seputar Aturan Uji Irit hanya bisa ditanyakan pada saat sesi breefing. Setelah kegiatan briefing,peserta dianggap telah jelas dengan seluruh aturan lomba..

Peserta wajib mengikuti jalannya Uji Irit sesuai aturan yang berlaku dan memastikan data tercatat oleh team pelaksana uji irit sesuai dengan data atau hasil pengukuran.

Adapun rute yang harus di lalui peserta lomba adalah Start dari Polres Gianyar menuju Bay Pass Ida Bagus Mantra melewati Tegal Tugu, kemudian menuju Kusamba Klungkung dan memutar balik menuju Denpasar, Di Denpasar peserta putar balik di padang galak dan kembali menuju Gianyar dan Finish kembali di Polres Gianyar.

Urutan Lomba :
  1. Peserta mengikuti sesi breefing
  2. Melakukan registrasi yang nantinya nomer registrasi langsung menjadi Nomer Start.
  3. Peserta mengambil undian no.motor untuk motor yang digunakan selama Uji Irit
  4. Peserta melihat dan memastikan bahan bakar pada motor yang akan digunakan sudah penuh pada titik yang ditentukan bersama PIC pengukuran bahan bakar. Tangki bahan bakar akan ditutup dan tutup tangki akan disegel oleh panitia.
  5. Selanjutnya peserta menuju meja riding gear,menggunakan riding gear dengan lengkap dan melakukan penimbangan berat badan.
  6. Peserta melakukan start di titik start , panitia akan mencatat km motor, waktu start dan menyegel kunci kontak.
  7. Peserta melalui rute yang telah ditentukan. Peserta yang menyimpang dari rute akan didiskualifikasi.
  8. Saat peserta finish, peserta tidak boleh mematikan kunci kontak motor sendiri. Team lomba akan memastikan segel kunci kontak terlebih dahulu dan kemudian mematikan kunci kontak. Panitia akan mencatat km motor dan waktu finish.
  9. Peserta membawa motor ke tenda mekanik, panitia akan memastikan segel tutup bahan bakar masih utuh. Peserta wajib melihat proses pengukuran bahan bakar sampai penuh sesuai titik yang ditentukan bersama PIC bahan bakar.
  10. Peserta wajib memastikan penulisan data sesuai dengan hasil ukur.

Peserta diwajibkan menggunakan riding gear dengan baik dan benar, disiplin dan selalu mematuhi aturan lalu lintas.

Adapun hasil Uji Irit dan daftar pemenang Uji Irit All New Beat Esp 
  1.  - Made Nadhi - nomer dada / motor 14 - Konsumsi BBM 100.58 km/liter
  2.  - Manik - Nomer dada / motor 1 
  3.  - Dika - Nomer dada / motor 15 
  4.  - Joko H - Nomer dada / motor 7 
  5.  - Ayu Pitri - Nomer dada / motor 9 
  6.  - Gek Ayu - Nomer dada / motor 11
  7.  - CHus - Nomer dada / Motor 13 
  8.  - Surya - Nomer dada / motor 4 
  9.  - Yudi K - Nomer dada / motor 2 
  10.  - Gung Eka - Nomer dada / motor 10 
  11.  - Gung Seri - Nomer dada / motor 8 
  12.  - Johan - nomer dada / motor 12 

Dari hasil yang di capai perseta lomba irit ini dapat kita ketahui jika jarak terjauh yang berhasil di tempuh oleh all new Beat Esp adalah 100,58 km/ liter yang berhasil di capai oleh Bapak Made Nadhi, di posisi ke dua ada Manik dengan nomer dada atau motor 1 dan posisi ke 3 ada Dika dengan nomer dada atau motor 15

Konsumsi paling boros atau jarak terdekat yang di capai para peserta lomba adalah 85.77 km/liter yang di ciptakan oleh Om Johan. Luar biasa jarak yang berhasil di tempuh jika kita sebagai rider selalu mengikuti metode berkendara yang baik dan benar, jangan ugal ugalan. Salam Safety Riding !!

0 Response to "100.58 km/liter Jarak Yang Berhasil Di Tempuh All New Honda BeAT Esp pada Lomba Irit 2016. Luar Biasa !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel