Yamaha AEROX 155 VVA Spesifikasi, One Stage Ahead

Hello Bro n Sis, Yamaha AEROX 155 VVA akhirnya secara resmi hadir di Indonesia, Indonesia merupakan negara ke tiga yang mendapatkan unit ini setelah Taiwan dan Malaysia. mengenai penamaan yamaha memberikan menerapkan nama yang berbeda beda, untuk Indonesia di beri nama AEROX 155 sedangkan di negeri jiran Malaysia diberi nama NVX. Namun apakah arti sebuah nama?

Kehadiran Yamaha AEROX 155 di Indonesia berbarengan dengan kehadiran motor motor baru Yamaha lainya antara lain Yamaha Tricity dan Yamaha X-MAX 250, ok kita bahas satu satu dahulu mulai dari yamaha AEROX. www.3835group.com

Yamaha-AEROX-155-VVA

Pertama dari segi design, Yamaha AEROX 155 memiliki design yang segar dan sangat sproty di antara motor matik tanah air, dan sudah memiliki fitur yang lebih tinggi dari saudaranya yang lebih dahulu mengaspal Yamaha NMAX.

Sisi pencahayaan layaknya motor jaman sekarang sudah mengaplikasikan model lampu LED, designnya pun sangat agresif, jika anda perhadikan dari sisi depan mungkin tidak mengira jika motor ini adalah sebuah motor matik, sebab design depan secara keseluruhan layaknya sebuah motor bebek sport.

Begitupun sisi belakang lampu Yamaha AEROX 155 ini SUdah LED designnya sangat tajam, sporty banget. tata letak lampu sein terpisah, itu loh seperti motor sport banget. Kemudian kita beralih sedikit ke bagian atas lampu belakang, biasanya motor matik kan isi handle untuk boncenger atau bagi pengemudi agar lebih mudah dalam memarkir atau memindahkan kendaraan di saat diam, yamaha sepertinya sudah sangat memahami tentang hal ini, agar tidak merusak design yang sudah sporty ini maka yamaha meletakkan handle ini menyatu dengan body bagian bawah jok, tersembunyi gitu bro n sis, tapi tetap fungsional.

Sarana penyimpanan atau bagasi pada yamaha AEROX 155 ini juga termasuk luas sebab tangki bahan bakar di letakkan di tengah, sehingga metode pengisian bahan bakar lebih mudah, pengendara tidak perlu turun dari kendaraan sebab tutup bahan bakar berada ditengah dek, memang sih membuat bagian ini tidak rata namun di era sekarang tampaknya bukan menjadi suatu masalah bagi sebagian rider.

Beralih ke sektor kaki kaki motor ini memiliki velg dan ban yang lebar. untuk ban depan berukuran 110, ban belakang berukuran 140 dengan ring 14.

Dalam paket penjualan yamaha AEROX 155 ini ada 3 type yakni Type Standar, Type Sport, dan Type Premium Special Edition (S Version), ok sedikit gambaran sebagai berikut.

  1. Type Standar - merupakan type terendah dari yamaha AEROX yang di jual di tanah air, belum mendapatkan upgrade di beberapa sisi tapi secara keseluruhan sudah sangat menarik.
  2. Type Sport - Sudah mendapatkan upgrade di sektor suspensi belakang dimana dalam hal ini yamaha mengaplikasikan brand KYB sebagai pendokrak suspensi, selain itu beberapa hal yang di upgrade di type ini adalah di sektor stiker yang berekat di body motor.
  3. Type Premium Special Edition (S Version) - Merupakan type tertinggi untuk yamaha AEROX yang di jual di tanah air, dan beberapa upgrade bisa anda temukan di type ini seperti Kunci Kontak Keyless, seperti sebuah mobil bro n sis, namun sayang suspensi tabung di hilangkan di type ini entah apa alasan yamaha menghilangkan suspensi tabung, apa untuk menekan harga jual?

Di setiap varian yang di jual, Yamaha AEROX 155 ini pun sudah memiliki vitur standar yang sangat mumpuni misalnya di sektor spedometer. motor ini memiliki spedometer dengan layar lebar layaknya sebuah gatget masa kini, layarnya mengusung telnologi negatif LCD berukuran 5.8 Inchi, wow bisa player video ga nih?

Dalam spedometernya yang super lebar tersebut kita akan di suguhkan informasi lebih jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter.

Selain itu banyak lagi vitur yang sudah di terapkan pada yamaha AEROX 155 salah satunya adalah vitur Smart start stop engine (SSS) itu loch vitur yang bisa mematikan motor saat gas tidak di putar dalam beberapa detik dan langsung menyala ketika gas diputar. fitur ini sementara hanya tersedia di type S Version. 

Ada juga vitur Smart motor Generator (SMG), vitur ini membuat suara motor lebih halus saat motor di nyalakan.

Berikut Spesifikasi Yamaha AEROX 155
MESIN
Tipe Mesin - Liquid cooled 4 Stroke, SOHC, dengan VVA (Variable Valve Actuation)
Daya - 14.8 HP /8000 rpm
Torsi - 14,4 Nm/6000 rpm
Strarter - Electric
Sistem Pelumasan - Basah
Sistem Pembakaran - Blue Core (Fuel Injection System)
Tipe Kopling - Kering, Centrifugal automatic
Pengoperasian transmisi - V-Belt Automatic
DIMENSI
Kapasitas tangki - 4,5 liter
Bagasi - 25 Liter
RANGKA
Tipe Rangka - Underbone
Suspensi Depan - Teleskopik
Suspensi Belakang - Unti Swing
Ukuran Roda - 14 Inci
Rem Depan - Single disc brake 
Rem Belakang - Tromol
Ban Depan - 110/80-14M/C 53P
Ban Belakang - 140/70-14M/C 62P
VITUR
Twin Eye LED Headlight
LED Tail anda Brake Light
Stop anda Start System
Keyless start (Immobilizer dan Answer Back System)

Ok sekian sedikit gambaran mengenai Yamaha AEROX 155, Untuk Harga yamaha masih merahasiakan bro n sis, Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki sepertinya motor ini sangat layak menjadi pilihan.

0 Response to "Yamaha AEROX 155 VVA Spesifikasi, One Stage Ahead"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel