Suzuki Ciaz Spesifikasi, Ada Pilihan Ciaz RS Limited Edition Yang Semakin Sporty

Hello Bro n Sis
Pasar Roda 4 di Indonesia tampaknya sudah mulai sedikit mengesampingkan segmen Sedan, apa karena pajak mereka yang di bedakan atau karena model mereka yang kurang kekinian atau karena memang sedan di khususkan bagi mereka yang sudah mapan?

Salah satu produk terbaru di kelas sedan di lahirkan oleh Suzuki bernama Suzuki Ciaz. Apakah ini jawaban suzuki terhadap pendahulunya suzuki Esteem dan Suzuki Baleno yang lebih dahulu meramaikan jalan di tanah air? apa dan bagaimana Suzuki Ciaz ini?

Suzuki-Ciaz-RS01

Mari kita amati dari sisi Exterior terlebih dahulu, tampilannya secara saya pribadi memang tidak bisa di katakan Wow, sisi depan sudah mengaplikasikan grill yang di lapisi dengan crome, membuatnya terlihat kokoh. Di sisi penerangan depan Suzuki Ciaz sudah mengadopsi Halogen Head Lamp.

Untuk lampu belakang Suzuki Cias sudah di pasangkan lampu yang dinamis, semakin memnambah sisi elegan dimana di padukan dengan rear sporty bumper ornament yang sudah di lengkapi dengan reflector yang berfungsi memantukan cahaya untuk mempermudah dilihat oleh pengguna jalan khususnya di bagian belakang.

Sisi design exterior mobil ini memang tidak semua orang suka, tapi suzuki mencoba meminimalis berbagai ornamen agar tidak norak di padukan degan garis garis body yang menampilkan aura premium, bagaimana opini anda dengan sisi exterior Suzuki Ciaz ini?

Dimensi Suzuki Ciaz memiliki ukuran 4.490 mm panjang, 1.730 lebar dan 1.475 tinggi serta ground clearance bisa di katakan sedang dengan ukuran 160 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.650 suzuki ciaz ini menjadi sangat baik jika di gunakan dalam bermanufer di tambah sudah di lengkapi dengan electronic Pawer Steering.

Di sektor keamanan Suzuki Ciaz sudah di lengkapi dengan rem ABD dan ABS dimana di kombinasikan dengan roda penggerak velg berukuran R16 bermotif banyak palang namun masih satu warna. Bagaimana dengan Mesin? apakah ada sesuatu yang menarik?

Suzuki Ciaz menggunakan mesin dengan kubikasi 1.3 liter 4 silinder, suzuki mengklaim jika mesin ini dapat menghasilkan tenaga 92 Bph pada 4000 Rpm dan torsi 130 Nm pada 4000 Rpm. Satu keunggulan yang di gembar gemborkan oleh suzuki adalah Multi Poin Injection, dimana dengan sistem ini mesin menjadi lebih irit dan bertenaga.

Berdasarkan uji intern suzuki mesin 1.3 liter mereka ini dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat impresif yakni 1 liter  bahan bakar dapat menempuh jarak 20,7 Km. wow mantap.

Bagian luar dan mesin sudah kini beranjak ke sisi interior, yang namanya sedan tentu saja harus mewah dan nyaman, hal ini juga di tawarkan oleh Suzuki Ciaz, Kita mulai dari fitur untuk keselamatan penumpang, suzuki sudah melengkapi Suzuki Ciaz dengan Dual SRS Airbag di sisi penumpang depan, ada pula SIde Impact Beam di kedua pintu dan sensor untuk anda yang masih susah memarkir kendaraan.

Selain itu Suzuki Ciaz juga sudah di lengkapi dengan stuktur rangka baja yang memperkuat body kendaraan serta meratakan genturan saat terjadi tabrakan. Wujud fitur canggih yang sudah di terapkan pada suzuki ciaz ini antara lain Keyless Entry, Push Start Stop Button, Bluetooth Connection ke gatget kesayangan anda, CD Player, USB, AUX, dan 2 din System Audio.

Berikut Spesifikasi Suzuki Ciaz
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi - 4,490 x 1,730 x 1,475 mm
Jarak Poros Roda - 2,650 mm
Jarak Pijak Depan - 1,495 mm
Jarak Pijak Belakang - 1,505 mm
Jarak Terendah - 160 mm
Radius Putar Minimum - 5.4 mm
Berat Kosong - 1.000 (MT), 1.010 (AT)
Berat Kotor - 1.475 (MT), 1.485 (AT)
Sistem Kemudi - Electric Power Steering
Suspensi Depan - MacPherson Strut With Coil Spring
Suspensi Belakang - Torsion Beam With Coil Spring
Rem Depan - Ventilated Disc
Rem Belakang - Drum, Leading and Trailing
Mesin
Jenis Mesin - K14B
Kapasitas Isi Silinder - 1,373 cc
Jumlah Katup - 16
Jumlah Silinder - 4
Diameter X Langkah - 73.0×82.0 mm
Perbandingan Kompresi - 11,0
Daya Maksimum - 92/6,000
Momem Puntir Maksimum - 130/4,000
Sistem Bahan Bakar - Multi Point Injection
Transmisi
Tipe Transmisi - 5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Perbandingan Gigi Akhir - 4.411 (MT), 4.375 (AT)

Memang bagi beberapa kalangan mobil sedan seperti ini kurang diminati untuk beberapa kalangaan anak muda, oleh sebab itu di  Thailand muncul Pilihan bagi konsumen terhadap Produk suzuki Ciaz, suzuki Menyebutnya dengan Suzuki Ciaz RS.

Yang membedakan suzuki ciaz biasa dengan suzuki ciaz RS hanyalah dari sisi Exterior, untuk sisi mesin masih identik. Entah kedepan apakan Ciaz RS ini akan di boyong juga ke tanah air? jika tidak boleh juga tuh dilirik sebagai acuan modifikasi bagi bro n sis yang gemar mengutak atik sisi tampilan agar mobilnya lebih menarik.

0 Response to "Suzuki Ciaz Spesifikasi, Ada Pilihan Ciaz RS Limited Edition Yang Semakin Sporty"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel