Road To MotoGp Indonesia, Sumatera Selatan Sangat Antusias Semoga Lancar Pak Alex Noerdin

Hello Bro n Sis
MotoGP 2018 Indonesia, mungkin bagi Negara kita tercinta masih menjadi tanda tanya, saya pribadi sebagai salah satu biker antusias sih berharap hal ini dapat terwujud, dan kenapa harus 2018? begini sedikit cerita dari salah seorang kepada daerah yang sangat bersemangat dalam mewujudkannya.

Adalah Bapak Alex Noerdin yang merupakan Gubernur Provinsi Sumatra Selatan yang sangat antusias mewujudkan sirkuit berskala International di wilayah pprovinsi yang di pimpimnya, sirkuit tersebut terletak di Jakabaring. Untuk mewujudkan sirkuit tersebut bapak alex dalam akun media sosialnya menyatakan jika dalam pembangunan sirkuit ini 100% Investasi dari Swasta.

Mantap pak!! Momentum MotoGP Malaysia 2016 kemarin tidak di sia siakan oleh bapak Alex Noerdin, beliau bersama team langsung bertemu muka dengan pihak Panitia MotoG di Sepang, Lay Out Sirkuit Jakabaring kurang lebih akan seperti ini.

Sirkuit-jakabaring-palembangGP2018
Pic : Akun Medsos Bapak Alex Noerdin

Dalam akun media sosial bapak Alex Noerdin juga memastikan akan segera membangun sirkuit Jakabaring, Wujud keseriusan bapak alex Noerdin pun berlanjut di sisi design sirkuit, dimana Sirkuit Jakabaring yang akan di bangun ini di design oleh Designer Hermann Tilke.

Sirkuit yang di design oleh Hermann Tilke ini memiliki panjang 4.314 Km dengan jumlah tikungan sebanyak 14, lintasan lurus yang paling panjang memiliki panjang 750 m, untuk trek di garis start dan finish memiliki panjang 545 m.

Dalam akun media sosialnya bapak Alex Noerdin pun kembali menegaskan jika dalam pembangunan sirkuit Jakabaring ini  murni 100 % investasi swasta, tidak ada anggaran dari negara baik APBN apalagi APBD. Berikut kutipan status bapak Alex Noerdin di akun media sosialnya
"Begitu status saya bicara memastikan kita bangun sirkuit untuk Moto GP, beberapa ada menanggapi miring; menghabiskan uang negaralah, tak ada manfaatlah.
Perlu saya tegaskan, pembangunan sirkuit Jakabaring, murni 100% investasi swasta. Manalah ada anggaran negara baik APBN apalagi APBD belakangan memgalami pemotongan beberapa kali dari pusat.
Sangatlah tidak mudah menggaet investor untuk apa saja. Upaya kami sangat serius beragam investasi masuk, meningkatkan perputaran uang, mengangkat ekonomi masyarakat. Jika saja mereka sinis itu mau sedikit rendah hati baca, pelajari, saya yakin yang bersangkutan ingin kilat sirkuit ini jadi.
Namun di dalam masyrakat kita beragam. Dalam kemajemukan tentu ada saja pandangan berbeda. Saya menghargai perbedaan selama ini. Asal saja perbedaan itu berguna bagi munculnya kreatifitas, terbangunnya inovasi, bukan sebaliknya kito berkubang pada pemikiran sempit bagaikan katak dalam tempurung.
Olahraga di alam kekinian juga bisa mendatangkan uang. Contoh ekstrem Argentina. Devisa kedua negara itu berasal dari olahraga Polo. Bacalah.
Singapura lebih dekat. Kendati ekonominya sudah tumbuh pesat, mereka berupaya maksimal penyelenggara F1. Pelajaari apa nilai tambah yang ada. Karenanya saya pun percaya setelah sekali kita adakan Moto GP, 2018, akan kita tingkatkan sebagai penyelenggara F1, di tahun berikutnya, toh hanya tinggal menambah sarana dan prasarana.
Bila sudah di 2018 dan seterusnya kalian yang sinis itu tak juga berubah pandangan, di dalam hidup ini memang ada saja orang bebal, tertutup pintu hati melihat hal positif dan kemajuan.
Satu saja kalimat saya menutup status ini: saya bekerja untuk kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga Sumsel di tengah dominannya keterbatasan anggaran negara, berbagai terobosan akan maksimal saya lakukan, sembari berdoa kepada Tuhan, membukakan jalan. Aamiin."

Memang pasti akan ada pro dan kontra, bagaimana tanggapan anda tentang sepak terjang Sumatera Selatan ini yang langsung di komandoi oleh Bapak Gubernurnya langsung Bapak Alex Noerdin? Semoga lancar dan 2018 nanti bisa memboyong pembalap pembalap kelas dunia kembali berlaga di Indoensia.

0 Response to "Road To MotoGp Indonesia, Sumatera Selatan Sangat Antusias Semoga Lancar Pak Alex Noerdin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel