Motor Listrik Gesits, Uji Coba Jakarta-Bali Berjalan Lancar! 2017 di Produksi Masal

Hello Bro n Sis
Akhirnya Sepeda Motor Gesit Usai sudah melakukan uji unit dari jakarta menuju Bali, Sepeda Motor Gesits Berhasil melewati kurang lebih 1200 km dengan berbagai situasi jalan, baik tanjakan turunan dan jalanan berliku.

Gesits merupakan motor karya anak bangsa yang merupakan kolaborasi PT garasindo bersama dengan ITS Sepulus November. Untuk penamaan ternyata usut punya usut Gesits bukan sembarang Nama, Gesits merupakan gabungan dari kedua belah perusahaan yang ada di belakang motor listrik ini.

Gesits-Motor-Listrik16

Nama Gesits adalah kepanjangan dari Garasindo Electric Scooter ITS, mmhh boleh juga tuh penamaan. Selain berbagai kondisi jalan yang beraneka ragam, uji coba kendaraan ini juga melalui berbagai kondisi cuaca, baik itu cuaca cerah dan di guyur hujan. Setelah menempuh jarak ratusan kilometer dan sampai Bali maka ada beberapa hal yang di sampaikan kepada media antara lain.
  1. Motor gesits tidak mengalami konsleting arus listrik selama di uji coba, terutama ketika hujan turun atau menerpa kendaraan saat melaju.
  2. Motor Gesits tidak mengalami panas yang berlebih atau over heat untuk type 3 Kwh, tetapi untuk type 6 kwh sempat mengalami over heat.
  3. Spedometer bermasalah, tidak dapat menunjukkan informasi yang akurat, butuh perbaikan.
  4. Selanjutnya mungkin konsumsi atau biaya yang di butuhkan selama perjalanan yang hanya mempergunakan tenaga listrik tentu saja sangat murah. mungkin hitung hitungannya akan berbeda sebab bahan bakar motor ini satuannya bukan dalam bentuk liter. di artikel selanjutnya mungkin saya akan menjabarkan lebih lanjut mengenai mekanisme atau konsumsi bahan bakar sepeda motor Gesits lebih mendetail.

Saya pribadi berharap sepeda motot listrik karya kolaborasi PT Garasindo dan ITS ini berjalan sesuai rencana dan di tahun 2017 mendatang unitnya sudah memenuhi berbagai persyaratan untuk mengaspal di jalanan Indonesia.

Kita lihat nanti apakah regulasi di Indonesia akan berpihak ataukan akan menjegal kehadiran motor listrik Gesits gesits lainnya. memang masih ada beberapa kekurangan yang harus di perbaiki. 

Satu lagi yang membuat motor ini layak dinantikan adalah harganya yang normal, dalam artian harga kendaraan ini seperti kendaraan roda dua pada umumnya yaitu kendaraan roda dua berbahan bakar minyak. bahkan beberapa informasi yang berhembus jika harga motor Gesits ini akan ada di rentang harga 18 jt - 20 jt an. 

Ok kita nantikan kabar baiknya pak, Semoga proyek motor listrik karya putra bangsa ini berjalan sesuai harapan.

0 Response to "Motor Listrik Gesits, Uji Coba Jakarta-Bali Berjalan Lancar! 2017 di Produksi Masal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel