Congratulation Nico Rosberg, Formula 1 World Championship 2016

Hello Bro n Sis
Para penggemar Formula 1 tentunya sedang tertuju ke Abu Dhabi tepatnya di sirkuit Yas Marina #AbudhabiGP untuk menyaksikan laga terakhir balap jet darat paling bergengsi ini.

Cuaca di sekitar sirkuit Yas Marina sangat cerah, Start berjalan dengan baik begitu memasuki tikungan pertama terlihat beberapa driver yang tergelincir bahkan ada kendaraan yang sampai berputar.

Nico-Rosberg-F1-World-Championship-2016

Tapi semua dapat teratasi, semua pembalap akhirnya bisa kembali ke lintasan untuk melanjutkan balapan. Duo Mercedes masih memimpin di depan. Setelah 7 Lap berlalu Lewis hamilton melakukan Pit Stop pertamanya.

Satu lap berikutnya Nico Rosberg juga menyusul untuk melakukan Pit Stop, adu strategi nih bro n sis antara dua driver mercedes ini. Sekitar lap ke 30 Nico Rosberg kembali melakukan Pit Stop untuk kedua kalinya.

Begitupun Lewis Hamilton kembali melakukan Pit Stop untuk ke Dua kalinya, dengan dua pit stop yang di lakukan kedua driver mercedes ini posisi menjadi Sebastian Vettel posisi 1, Lewis Hamilton posisi ke dua dan Nico Rosberg posisi ke 3.

Setelah Sebastian Vettel masuk Pit Stop untuk ke dua kalinya maka kembali dua driver merdeces memimpin dan bertarung sengit di depan,  jarak Lewis dan Nico pun sekitar 1.5 detik an. 10 lap remaining !

Menjelang 10 lap bendera finish di kiparkan terjadi insiden saling gesek antara Jolyon Palmer dan Carlos Sainz, akibat kejadian saling gesekan tersebut panitia akhirnya menjatuhkan hukuman 5 detik kepada Jolyon Palmer.

Akhirnya bendera Finish di kibarkan, tanda jika race di sirkuit Yas Marina yang terdiri dari 55 putaran sudah usai. Pembalap yang berhasil pertama kali melewati garis finish adalah Lewis Hamilton, di susul oleh Nico Rosberg di posisi ke dua dan Sebastian vettel di posisi ke 3.

Berdasarkan hasil balapan di Yas Marina ini meskipun Nico Rosberg hanya finish di posisi ke dua, maka raihan poin akhir driver F1 menyatakan Nico Rosberg sebagai Juara Dunia Formula 1 di musim 2016 ini. Selamat Nico Rosberg !!, Selisih poin Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di klasemen akhir adalah 5 poin saja.

Dimana Poin untuk Nico Rosberg menjadi 385 poin dan 380 poin untuk Lewis Hamilton. Sekali lagi Selamat untuk Nico Rosberg, Driver F1 berkebangsaan German yang lahir pada 27-06-1985 ini. 

0 Response to "Congratulation Nico Rosberg, Formula 1 World Championship 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel