Canggih!! Spedometer MotoGP Dapat Menerima Pesan Singkat

Hello Bro n Sis
Siapa yang tidak mengenal pesan singkat? di jaman serba digital seperti ni mungkin hanya seberapa orang yang tidak mengenal namanya pesan singkat. Fungsi pesa singkat ini sudah  seperti meniadakan jarak di belahan bumi ini, yang jauh terasa dekat dan yang dekat akan terasa jauh.

Spedometer02
Ilustrasi SPedometer yang dapat memberikan berbagai Informasi di MotoGP

Pesan singkat sudah merambah ke berbagai bidang industri, pada awalnya hanya di sediakan sebagai sarana komunikasi sederhana kini sudah menjalar ke berbagai segmen industri. Pesan singkat juga sudah berkembang pesat, berkembang berdasarkan system operasi yang menyediakan.

Pesan singkat ini rencananya akan di perkenalkan di ajang balap terkemuka MotoGP seperti yang di lansir otomotif, dimana tiap tiap motor balap motogp akan di lengkapi spedometer yang bisa menerima pesan dari paddock. Pesan singkat seperti apa sih yang akan di terima pembalap motogp saat race berlangsung?

Para rider moto GP akan merenima pesan berupa informasi yang terjadi di lintasan yang di teruskan berdasarkan bendera marshal yang berkibar, misalnya adanya rider yang terkena pelanggaran, sampai berbagai info jenis ban yang di pergunakan oleh pesaing. mhh boleh juga idenya tapi?

Apakah hal tersebut tidak mengganggu konsentrasi para rider MotoGP, jika mengemudi dalam kecepatan rendah sih ok ok saja, tapi ini motoGP kecepatan rata rata di atas 150 km/jam loch. 

Juara dunia motoGP 2016 marc Marquez pun ikut berkomentar tetang usulan penggunaan pesan singkat yang dapat muncul di spedometer motoGP, Marc Marquez pada intinya tidak setuju akan adanya pesan singkat ini, karena jika para rider harus membagi konsentrasi untuk membaca pesan singkat yang masuk maka konsentrasi membalap akan terganggu.

Marc Marquez juga menegaskan jika informasi melalui pit board adalah media paling idel untuk MotoGP. Benar juga ya jika rider keasikan membaca pesan singkat bisa di bayangkan kekisruhan yang terjadi hahaha. 

Mungkin selain pit Board MotoGP juga bisa meniru balap F1 yang memberikan tambahan radio ke pada masing masing ridernya. bagaimana menurut bro n sis tentang spedometer yang bisa menerima pesan singkat saat rider membalap?

Kita nantikan perkembangan selanjutnya. Pihak IRTA (International Roadracing Teams Association) masih mengumpulkan data serta masukan dari berbagai team peserta. Happy Holiday

0 Response to "Canggih!! Spedometer MotoGP Dapat Menerima Pesan Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel