Blogger Gathering 2016, Luar Biasa dan Tak Terlupakan

Hello Bro n Sis 
Masih dari gelaran Honda Bikers Day 2016, setelah sukses menggetarkan pantai boom Banyuwangi di hari ke dua kita para blogger otomotif mendapatkan surprice dari Astra Honda Motor. Surprice yang di berikan adalah mengunjungi beberapa objek wisata yang berada di banyuwangi, apa dan bagaimana gathering blogger bersama AHM?

Blogger-Gathering-2016

Honda bikers day 2016 memang berhasil menyatukan berbagai komunitas biker honda, bukan hanya itu saya pribadi sebagai blogger otomotif mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan para blogger dari beberapa daerah di tanah air khususnya para blogger papan atas seperti TMCblog, Iwanbanaran, Bonsaibikers, Macantua, Mariodevan, Om Stiven Langitan, Om didik, dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.

Bukan hanya ketemu para Blogger dari berbagai daerah kita juga berkesempatan berjumpa dengan jajaran petinggi AHM seperti ibu Istiani, mbak Siska, pak Nyoman Kesawa, Bapak Margono dll. Mereka sangat kekeluargaan dan luar biasa.

Ok kita mulai perjalanan gathering blogger bersama AHM 2016, pertama tama kita mengunjungi kampung Osing, kampung Osing ini merupakan kampung asli penduduk Banyuwangi, dimana mereka masih memperthankan adat dan budaya mereka, misalnya budaya tumpeng sewu yang merupakan budaya atau adat makan bersama dilakukan di tengah jalan utama desa.

Setelah kampung Osing kita menuju ke pabrik pembuatan batik asli Banyuwangi bernama Batik Cluring, disana kita dapat melihat bagaimana sebuah batik di produksi, ada yang di buat manual ada pula yang di buat berdasarkan cetakan yang sudah tersedia, tema atau model batik yang terkenal di batik cluring ini bernama Gajah Oling.

Selain mengunjungi tempat atau objek wisata kit juga berkesempatan mencicipi makanan khas dari Banyuwangi yaitu rujak lontong, rasanya unik dan enak serta porsinya pas di saat perut keroncongan hahaha.

Rujak-Lontong-Banyuwangi

Objek wisata yang terakhir kita kunjungi adalah pantai Pulau Merah, Pantai Pulau Merah merupakan wisata pantai yang masih alami, pesona pantai pasir putih yang menawan dan pemandangan pulau merah berada di tengah laut yang sangat indah. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pulau merah ini dengan cara menyewa perahu dan mengelilingi pulau, dengan menggunakan perahu ini kita dapat mengetahui lebih detail warna merah yang ada di bebatuan bagian bawah pulau. Mungkin sedikit yang mengganjal adalah akses ke objek wisata ini masih dalam proses pengerjaan, next time setelah jalan akses jadi pastinya wisata pantai pantai pulau merah ini sangat rekomendasi untuk di kunjungi. 

Sebelum kembali ke Penginapan Kita bersama AHM makan malam dahulu di Resto Pesona yang terkenal dengan masakan ikan bakarnya. Acara Blogger Gathering after Honda Bikers Day 2016 sangat berkesan untuk saya pribadi, selain bisa bertemu blogger otomotif dari seluruh indonesia juga berkesempatan berwisata ke tempat-tempat menarik di Banyuwangi, selain itu kita di suguhkan berbagai jenis masakan tradisional yang tidak kalah lezatnya, Jeg Top Markotop. Semoga di tahun mendatang Honda Bikers Day selalu sebagai momentum yang di nanti bikers honda di tanah air.

Akhir kata Terima Kasih kepada Astra Honda Motor, perjalanan menuju Honda Bikers Day 2016 dan Blogger Gathering 2017 adalah pengalaman yang sangat luar biasa. Salam Satu Hati

0 Response to "Blogger Gathering 2016, Luar Biasa dan Tak Terlupakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel