Objek Wisata Pasar Tradisional Denpasar Bali, Mulai Pasar Hewan Hingga Pasar Seni

Hello Bro n Sis 
Spesial artikel ini kita akan membahas tentang pasar, Pasar pasar yang berlokasi di Denpasar Bali, jaraknya memang sangat berdekatan namun jenis barang atau jasa yang di jual berbeda. Jadi kalau rekan-rekan ingin membeli sesuatu seperti makanan, minuman, souvernir dan lain-lain bisa datang ke pasar-pasar ini. Jadi biar tidak salah masuk kepasar, berikut saya akan jelaskan apa saja yang dijual oleh masing-masing pasar ini jika sedang berkunjung di Denpasar Bali.

Pasar-Burung-Satria

Pasar Kreneng
Pasar Kreneng ini terletak di jalan kamboja, Denpasar yang berdekatan dengan zona sekolahan. Pasar ini merupakan salah satu pasar tradisional. Pasar ini mempunyai bangunan berlantai 3. Pasar ini mempunyai banyak nama, kalau pasar buka di pagi hari dinamakan pasar kreneng ,sedangkan kalau buka pada sore hari hingga malam dinamakan pasar asoka. Dan bagi kaula muda yang gaul sering menyebut pasar ini sebagai KFC loh, bukan Kentucky Fried Chicken tetapi Kreneng Food Centre atau Kreneng Fashion Centre. dan  sejak tahun 2016 ini di pasar kreneng ini juga ada Pasar Loak kiriman dari jalan gunung agung Denpasar. makin padat saja area Pasar Kreneng ini.

Pasar Kreneng ini buka selama 24 jam ,hanya saja special di pagi hari di pasar ini menjual kebutuhan sehari-hari seperti sembako,sayur-sayuran,buah-buahan serta bumbu rempah-rempah dan sore hingga malam harinya pasar ini identik disebut dengan pasar asoka atau pasar senggol/pasar malam yang  menjual berbagai macam pakaian mulai dari pakaian anak-anak dan dewasa, dan modelnya pun tidak ketinggalan jaman serta harganya tidak menguras kantong anda. Selain itu pasar ini juga menjual aneka makanan dan minuman serta kue-kue tradisional nusantara, misalnya makanan dari bali terkenal dengan babi guling, dari jawa terkenal dengan rujak cingur, soto ,rawon dan lain-lain. Dan rasanya tidak kalah dengan masakan restoran atau hotel bintang lima serta harganya terjangkau. 

Pasar Burung Satria
Lain halnya dengan pasar ini, namanya Pasar Burung Satria. Pasti teman-teman sudah bisa menebak dari nama pasarnya. Kira-kira apa yang dijual?  Ada yang tahu tidak lokasinya dimana? Pasar Burung Satria ini terletak di jalan Veteran, Denpasar. Tidak jauh letaknya dari pusat kota denpasar. Bagi rekan-rekan pecinta binatang, tempat ini pas banget untuk kalian datangi. Dahulu pasar ini hanya menjual special burung saja, tetapi seiring dengan berjalannya waktu, pasar ini juga menjual binatang lain seperti : anjing, ikan, kucing, ayam, kelinci, itik.  Selain itu juga di pasar ini menyediakan serta menjual makanan binatang, sangkar burung dan ayam, aquarium dan kebutuhan untuk binatang, buku atau majalah sebagai panduan untuk binatang peliharaannya.

Pasar Badung
Lain lagi dengan pasar ini, Pasar Badung namanya dulu pasar pasar Badung ini terletak di Jalan gajah mada denpasar tepatnya di depan Pura Desa Puseh. Pasar ini sangat ramai dikunjungi dari pagi hingga malam hari. Hanya saja pasar ini sudah dua kali mengalami kebakaran dan akhirnya pasar ini dipindahkan ke jalan cokroaminoto bekas swalayan tiara grosir. Pasar ini buka dari pagi hingga malam hari, di pasar ini hanya menjual kebutuhan sehari-hari seperti sembako, sayur-sayuran,buah-buahan dan bumbu rempah-rempah.

Pasar Kumbasari
Nah Pasar Kumbasari ini juga terletak di jalan gajah mada denpasar, hanya saja barang dagangan yang dijual sangat berbeda. Pasar ini dinamakan dengan Pasar seni karena pasar ini menjual berbagai macam barang seni seperti souvernir, aksesoris,baju bali,kain bali,sandal bali ,lukisan,patung serta ornamen-ornamen khas bali yang biasanya digunakan sebagai buah tangan atau oleh-oleh. Apabila rekan-rekan ingin berkunjung ke pasar ini pintar-pintarlah menawar jangan sampai salah nawar.

0 Response to "Objek Wisata Pasar Tradisional Denpasar Bali, Mulai Pasar Hewan Hingga Pasar Seni"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel