Kawasaki Ninja H2 Spesifikasi dan Gambaran Umum, First Look !!

Hello Bro n Sis Tiap Pabrikan sepeda motor memiliki line up tertinggi atau produk paling spesial yang di jual. Salah satu pabrikan motor yang memiliki image sebagai cowok banget di Indonesia adalah kawasaki, entah kenapa kawasaki memang terkesan Cowok Banget apa karena hampir 90 % produk yang di jual adalah motor sport dan motor offroad?

Kawazaki-ninja-H2

Terlepas dari berbagi jenis motor kawasaki yang di jual di Indonesia ada satu hal yang paling mencolok di jajaran motor gede mereka, salah satunya adalah Kawasaki H2.

Sejak di luncurkan beberapa tahun lalu saya pribadi hanya dapat melihat dari media online wujud mtor yang berharga Rp 600 jt keatas ini, tentunya untuk wilayah bali harganya bisa lebih tinggi karena jarak dan lain lainnya.

Namun Pada Event Bali Bike Festival 2016 kemarin akhirnya secara langsung saya berkesempatan berjumpa Motor Kawazaki H2 yang memilki Mesin 998 cc di tambah teknologi Supercharge tersebut. yuk kita telisik lebih lanjut motor Kawasaki H2.

Kita Mulai dari sisi Design, Bagi says pribadi design motor ini sangat Futuristik lebih modern dan tentunya laki banget tentu saja design yang gahar ini mendukung aerodinamis yang sangat baik, karena motor ini bisa mencapai kecepatan 300 km / jam, tentu saja design motor harus dapat mengatur aliran angin yang menerpa sisi body hingga tidak mempengaruhi kestabilan motor saat melaju kencang.

Kabar yang berhembus adalah pihak kawazaki bekerja sama dengan salah satu perusahaan pembuat pesawat terbang untuk mendesign body kawazaki H2 ini. Selain design yang memang tidak dapat di ragukan lagi pewarnaan motor ini pun sangat special, motor ini seperti cermin karena memantulan cahaya atau bayangan yang ada di dekatnya.

Selain design dan pewarnaan yang sangat baik finishingnya bahan bahan yang di aplikasikan pada body motor juga tidak main main, beberapa bagian sudah mempergunakan serat karbon, selain untuk mengurangi bobot kendaraan serat karbon ini dapat meningkatkan daya tahan.

Pada Sisi penerangan motor ini sudah Full LED layaknya motor motor jaman sekarang, di sisi depan tepat di sebelah lampu utama anda akan melihat dua lubang udara masuk. Lubang udara ini berfungsi mengalirkan udara ke mesin dan radiator di saat motor melaju. tata letak lubang udara ini pun sangat baik, semakin membuat tampilan motor ini garang.

Kawasaki H2 memiliki dimensi 2.085 x 770 x 1.125 mm berat kosong motor ini hingga 238 Kg, kapasitas bahan bakar mencapai 17 liter dan tenaga yang dapat di hasilkan mencapai 210 daya kuda. Tenaga yang dahsyat tersebut di hasilkan dari mesin 998 cc 4 stroke berpendingin cairan dan sudah di lengkapi turbocharger, Torsi maksimal motor ini adalah 140 Nm pada 10.000 rpm. Berikut Spesifikasi Kawazaki H2

Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi : 2,085 x 770 x 1,125 mm
Jarak Poros Roda : 1,455 mm
Jarak ke Tanah : 130 mm
Berat : 238 kg
Kapasitas Bensin : 17 Liter
Trail : 130 mm

Rangka
Suspensi Depan : 43 mm inverted fork
Suspensi Belakang : New Uni-Trak with gas-charged shock
Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm discs
Rem Belakang : Single 250 mm disc
Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang : 200/55ZR17M/C (78W)

Mesin
Tipe : DOHC, 16 valves Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Volume Silinder : 998 cc
Maksimum Power : 147.2 kW {200 PS} / 10,000 rpm
Torsi Maksimum : 140.4 N.m {14.3 kgf.m} / 10,000 rpm
Sistem Pembakaran : Fuel injection: 50 mm x 4 with dual injection
Sistem Pengapian : Digital System
Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
Perbandingan Kompresi : 8.5:1
Jumlah Transmisi : 6 – Speed

Kebetulan Kawasaki H2 yang saya lihat sudah di modifikasi di beberapa bagian khusnya di bagian knalpot, penasaran dengan suaranya, namun apa daya motor ini tidak bisa di nyalakan dan harus puas diri hanya bercermin di dekatnya hahaha. Berikut Video amatir tentang Kawasaki H2 saat acara Bali Bike Festival 206 di Singaraja Bali.


Kawasaki H2 memang merupakan salah satu super bike canggih yang ada saat ini beberapa fitur seperti ABS, Traction Control, Riding Mode, sudah dapat anda temukan di motor yang futuristik ini. 

Kawasaki H2 ini juga memiliki saudara untuk versi Sirkuit yang bernama Kawasaki H2R. Tentunya dengan embel embel R beberapa spesifikasi pada motor ini sudah di Upgrade, dan kawasaki mengklaim untuk kawasaki H2R dapat menghasilkan tenaga hingga 296 Hp. wow !

Ok sekian kabar mengenai perjumpaan singkat dengan Kawasaki H2, bagi bro n sis yang berniat memboyong motor ini ke garasi anda dan ingin mengetahu berbagai kelebihan yang belum sempat saya tuangkan di sini bisa langsung menghubungi dealer kawasaki terdekat di kota anda.

0 Response to "Kawasaki Ninja H2 Spesifikasi dan Gambaran Umum, First Look !!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel