All New CB190R Spesifikasi, Inikah Sosok Pengganti Honda Tiger?

Hello Bro n Sis
Sosok legendaris dari motor sport honda di Indonesia salah satunya mungkin honda tiger, motor ini sudah mengaspal di tanah air sekitar tahun 1996-an dan semenjak motor injeksi honda seakan kebingungan untuk melanjutkan generasi motor ini.

Honda indonesia pada akhirnya menjual beberapa produk yang namanya sudah mendunia seperti CBR dan CB. Memang nama yang sduah mendunia merupakan salah satu faktor pendorong minat membeli, salah satu loch bukan faktor utama hehe.

ALl-New-CB190R

Mungkin setelah all new Honda CBR250RR di kirim kepasaran bisa jadi honda kembali melirik atau membangkitkan nama besar honda Tiger, nama Tiger ini meskipun bukan nama besar di dunia seperti CB dan CBR namun tiger sangat erat kaitannya dengan para biker tanah air yang sejak dahulu mendambakan sosok motor gede di Indonesia

Pada jamannya tersebut banyak biker tanah air yang memodifikasi motor tiger ini menjadi sebuah moge, karena pada saat itu big bike dari pabrikan motor sangat jarang, jadi ya sosok motor honda tiger inilah yang di permak bagi mereka yang menginginkan tampilan moge, ada yang di tambah fairing, ada yang di rubah kaki kakinya biar moge look.

Di China honda meluncurkan motor dengan kubikasi 184 cc satu silinder yang di katakan mampu menghasilkan tenaga hingga 15 daya kuda di 11.000 rpm dan torsi 15 Nm di 7000 rpm. Motor ini bernama CB190R. memang masih nama CB yang di pergunakan honda seakan nama CB ini mampu membius pada pecinta otomotif.

Melihat dari wujudnya motor CB190R ini bermodel Sport Tourer, bisa di pergunakan untuk harian dan touring, mmhh bagaimana jika masuk Indonesia bernama Tiger?

Layaknya motor masa kini yang sudah mengaplikasikan lampu LED di segi penerangan motor ini juga sudah menawarkan suspensi Up Side Down, semakin membuat sosok motor ini terlihat kokoh.

Memang dari segi tampilan tidak semua orang suka, di bagian depan anda akan sekilas melihat sosok motor nija z 1000 hahaha, seperti seekor ular kobra yang siap menerkam mangsanya. bagian pengereman juga sudah baik di mana bagian depan dan belakang sudah memakai cakram.

Untuk menikmati sensasi berkendara baik on road maupun off road honda sudah menggunakan rangka aluminium diamond yang di klaim honda memiliki kekuatan dan bobot yang pas untuk bermanufer.

Berikut Spesifikasi All New Honda CB190R
Mesin  
Tipe Mesin - Air-cooled 4-stroke silinder tunggal OHC
Kapasitas Mesin - 184cc
Diameter x Langkaj - 61 × 63 mm
Rasio Kompresi - 9.5: 1
Daya Maksimum - 11,7kW / 8,000 rpm
Torsi Maksimum - 15.0Nm / 7,000 rpm
Karburator - PGM-FI electronic fuel injection
Transmisi - 5-speed
Starter - Electric
Dimensi               
Dimensi P x L x T - 1982 × 744 × 1041 mm
Kapasitas Tangki - 12 liter
Jarak Terendah Ke Tanah - 138 mm
Berat - 140 kg
Tinggi Tempat Duduk - 771 mm
Jarak Poros Roda  - 1356 mm
Rangka
Frame Aluminium - Diamond frame
Suspension Depan - USD Front Forks
Suspension Belakang  - Mono shock, Arm type 
Pengereman     
Rem Depan  -  Hydraulic disc brakes
Rem Belakang - Hydraulic disc brakes
Ukuran Roda Depan  - 110 / 70R17 TL
Ukuran Roda Belakang  - 140 / 70R17 TL

Bagaimana dengan harga? di negaranya motor ini di banderol dengan harga sekitar 50 jt an, wow mahal yah dengan kubikasi 190 cc an motor ini di jual dengan harga 50 Jt an.

Tenang bro n sis harga tersebut tentunya sudah di pikirkan oleh pihak honda dan kemungkinan akan berbeda di tiap tiap negara tempat motor ini di pasarkan. apalagi jika negara yang memasarkan produk tersebut sekaligus memproduksinya secara lokal.


Bagaimana dengan Indonesia? akankah honda CB190R ini di jual di Indonesia sebagai pengganti Honda Tiger?

0 Response to "All New CB190R Spesifikasi, Inikah Sosok Pengganti Honda Tiger?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel