Suzuki Baleno RS, Senjata Suzuki menghadapi Ford Fiesta EcoBoost dan VW Polo TSI

Hello Bro n sis
Hampir tiap pabrikan memiliki type terlengkap atau tertinggi di tiap line up mereka, type tertinggi ini biasanya memiliki beberapa penabambahan di beberapa sektor, misalnya di bagian exterior, bagian interior atau bahkan di keduanya. Adalah Suzuki Baleno yang kini memiliki varian termewah dan di beri label RS, apa saja yang menjadi nilai tambah Suzuki Baleno RS ini?

Suzuki-Baleno-RS
Pic : indianutosblog

Baleno RS memiliki mesin dengan kubikasi 1000 cc tiga silinder yang sudah di lengkapi Boosterjet, dimana mesin ini bisa menghasilkan tenaga 110 daya kuda dan torsi 170 NM. Mesin 1000 cc Boosterjet ini juga tersedia dalam transmisi manual dan otomatis.

Beralih ke sisi Exterior, di sisi depan terdapat body kit berlapis dengan dua warna sewarna body dan warna hitam, kemudian tampilan air intake juga berubah terlihat lebih besar dan di bagian sisi berlapis crome. Sisi velg juga mendapat sentuhan di type RS ini suzuki memberikan warna hitam yang membuat mobil terlihat kekar. Label RS sendiri yang menandakan mobil ini merupakan type tertinggi terletak di bagian belakang sebelah kanan.

Suzuki Baleno RS ini akan mulai di pasarkan di India akhir tahun 2016 ini. mmhh jika di lihat dari spesifikasi mesin yang akan di cangkokkan di mobil ini maka lawan terdekat mobil ini adalah Fiesta ecoboost dan VW Polo GT TSI.

Jika menurut saya pribadi type tertinggi Suzuki baleno ini boleh juga,  cuman jika di boyong ke indonesia sepertinya kurang greget, karena nama baleno itu identik dengan bapak bapak hehe. Mungkin bro n sis masih ingat dengan Suzuki Swift Sport yang merupakan type tertinggi swift, setelah masuk ke indonesia harganya menjulang tinggi hingga pada akhirnya suzuki menstop kehadirannya di Indonesia.

ehtah dengan Suzuki Baleno ini, seberapa urgen suzuki harus memboyong mobil ini ke Indonesia? mengingat pangsa mobil kubikasi kecil di Indonesia sudah di banjiri mobil Low Cost and Green Car. Jika memang mobil ini masuk ke Indonesia pastinya konsumen juga sangat spesifik, dengan kubikasi 1000 cc di lengkapi induksi paksa dan berbagai kemewahann untuk mendapatkan sensasi berkendara, berapa harga yang akan di tawarkan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel