Fiat Chrysler di Duga Melakukan Kecurangan Emisi Gas Buang di Negara Jerman

Hello Bro n sis
Kembali kabar kecurangan emisi gas buang berhembus, kali ini dari benua biru Eropa, Eropa merupakan negara yang sangat ketat dalam menetapkan berbagai standar pada produk yang di pasarkan, salah satunya otomotif, di eropa memiliki standar tertentu untuk dapat mengaspal di sana.

Dengan ketatnya standar yang di miliki tidak sedikit para pabrikan yang melakukan manipulasi data terhadap produk yang mereka jual di eropa. Berbagai kecuranganpun di endus oleh pemerintah, salah satunya di negara Jerman.
Fiat-Chrysler-16
Di Jerman Pemerintahnya menemukan dugaan kecurangan yang di lakukan Fiat Chrysler. Mobil apa nih yang terkena dugaan manipulasi data? Adalah kendaraan yang menggunakan mesin Diesel 4 silinder 2.0, dimana mesin tersebut di cangkokkan pada mobil Jeep Renegade dan Fiat 500X serta Doblo.

Dugaan yang di temukan pemerintah Jerman tersebut adalah pada mesin Fiat ini telah di pasangkan alat Ilegal yang dapat memanipulasi data, mmhh tampaknya pemerinta sana selalu siaga terhadap berbagai bentuk kecurangan, tidak pandang siapa dan nama besar apa jika melanggar langsung lapor.

Namun pihak Italia menyangkal adanya bukti pelanggaran yang di ajukan oleh pemerintah Jerman, karena di saat pemerintah Italia juga melakukan pengetesan terhadap unit yang di maksud tidakk menemukan kejanggalan, nah loch.

Dari pemaparan pemerintah Jerman hal yang mencurigakan dari temuan saat mereka melakukan mengujian adalah pengolahan gas pada mobil ini mendadak mati setelah waktu berjalan 22 menit, dimana jika waktu normal hanya 20 menit.

Kita nantikan saja hasil investigasi selanjutnya terhadap dugaan ini, sebab bukan hanya pemerintah Jerman yang mengatakan mesin kendaraan  diesel 4 silinder 2.0 milik fiat ini bermasalah, seperti di lansir Kompas adalah perusahaan Emissions analytics mengatakan mesin fiat ini menghasilkan emisi 12 kali lipat dari batas atas Eropa.

Jaman sudah semakin canggih, semua pihak baik regulasi maupun produsen saling berlomba menciptakan produk baru dan ramah lingkungan, ya semoga saja masalah ini segera teratasi dan udara menjadi semakin bersih, BTW hari ini adalah hari senin, Have a Good day #ILikeManday

0 Response to "Fiat Chrysler di Duga Melakukan Kecurangan Emisi Gas Buang di Negara Jerman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel