BMW C Evolution, Motor Listrik berdaya Jelajah Hingga 160 KM

Hello Bro n Sis
Hampir seluruh pabrikan besar tengah melakukan penelitian untuk sebuah kendaraan yang ramah lingungan, termasuk BMW dengan Motorradnya. BMW sudah memperkenalkan Motor listrik mereka dengan nama BMW C Evolution.

Setelah dilakukan beberapa pembaharuan atau upgrade di sisi baterai sebagai penyuplai daya maka motor listrik scuter BMW C Evolution ini mampu menempuh jalak hingga 160 KM.

bmw-c-evolution16
pic: bmwmotorcycles
 
BMW C Evolution ini hadir dengan berbagai pilihan baterai, sesuai dengan karakteristik konsumen di masing masing negara, dimana dalam type standarnya motor ini mampu menempuh jarak 96 km dan type kedua bisa menempuh jarakk lebih jauh yakni 160 km.

Disini pintarnya BMW menyesuaikan produk yang di ciptakan dengan karakteristik konsumen, mmm patut di tiru nih oleh perusahaan di Indonesia dalam menciptakan sebuah produk.

Sebagai gambaran sektor penggerak BMW C Evolution ini menggunakan baterai lithium-ion 8 kwh, baterai ini membutuhkan waktu 4 jam untuk mencapai pengisian maksimal dengan listrik bertegangan 220v 12 ampere.

Mesin BMW C Evolution ini mampu menghasilkan tenaga 15 tk dan dapat di upgrade menjadi 47 tk dan torsi 71Nm, BMW mengklaim motor ini bisa melaju dengan kecepatan 120 Km/Jam. dan dengan torsi yang dimiliki tersebut menempuh jarak 100 Km/Jam hanya 6,2 detik. wow dahsya.

Teknologi baterai yang di cangkokkan pada motor ini sudah sama dengan teknologi pada BMW i3, itu loh mobil bmw yang di perkenalkan di GIAAS 2016 kemarin.

Di Barcelona Pihak kepolisian di sana sudah menggunakan motor ini sebagai kendaran operasional mereka, dan dari kabar angin di beberapa wilayah di spanyol sedang gencar gencarnya menciptakan udara yang segar, hinggadi beberapa area pemerintah setempat sudah memberlakukan car free day.

Menurut saya pribadi motor listrik itu tidak berpolusi, baik udara maupun suara, jika mencapai kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu 6 detik bayangkan tuh tanpa suara yang menggelegar anda bisa melesat cepat, perlu edukasi juga ke masyarakat agar lebih waspada. mungkin sensasi berkendaranya akan berbeda bukan raungan mesin dan knalpot yang menanjakan telinga yang di rasakan namun kecepatan melintas wus wus!!

Untuk harga pastinya masih mahal bro n sis, di eropa sana harga di perkirakan hingga 13500 euro jika di rubah ke harga rupiah sekitar Rp 200 jt an. Namun seiring berjalannya waktu serta beberapa perubahan yang dilakukan khususnya di Indonesia bukan tidak mungkin kita bisa membuat teknologi seperti ini, bagaimana opini anda?

0 Response to "BMW C Evolution, Motor Listrik berdaya Jelajah Hingga 160 KM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel