Yamaha Janus 125, Scuter Klasik yang Canggih

Hello Bro n Sis
Berbeda dengan yamaha di Indonesia yang terlihat adem ayem, apa hanya perasaan saya saja ya. namun di negara asia lainnya tepatnya di Vietnam yamaha menggebrak dengan melahirkan produk baru dan beberapa facelift terhadap motor mereka.

Selain menyebar teaser untuk sosok scuter Sport, yamaha Vietnam juga memperkenalkan scuter terbaru yang di beri nama Janus. Yamaha janus ini memiliki kubikasi mesin 125 cc, dan fitur fitur yang di cangkokkan pada motor ini sudah termasuk pertalite (Baca Premium).

Yamaha-Janus125-16

Apasaja sih fitur yang sudah di sematkan di motor yang sekilas mirip dengan motor vespa ini? yang pertama adalah keamanan, sepertinya yamaha sangat mengedepankan keamanan di scuter mereka ini, diamana yamaha sudah mengaplikasikan sistem kunci Immobilizer. seperti yang sudah kita ketahui kunci dengan system seperti ini sudah di terapkan pada kendaraan roda empat, diaman kunci sudah memiliki chip khusus dan jika kita tidak menggunakan kunci aslinya maka motor tidak akan dapat menyala. 

Karena sudah menggunakan immobilizer maka pada motor yamaha janus ini tidak ada lubang kunci untuk memasukan anak kunci, jadi tinggal membawa kunci dan di simpan di kantong maka anda sudah dapat mengoperasikan motor yamaha Janus. Honda PCX di sana juga sudah mengaplikasikan hal ini. kok di Indonesia belom ya hik.

Selanjutnya adalah Stop smart System (SSS) fiturnya adalah jika kendaraan berhenti dalam beberapa detik maka mesin akan mati, begitu tuas gas di putar maka secara otomatis mesin menyala, bukan hal baru namun sangat bermanfaat jika anda maniak irit iritan. 

Ada juga beberapa fitur sandar yang sangat di perlukan oleh pengguna seperti bagasi yang luas dimana dapat menampung hingga 14 liter. Informasi tambahan yang berhembus motor ini sudah menganut teknologi terbaru yamaha yang bernama Blue Core dimana motor ini dapat menghasilkan daya 9.5 hp dalam 8.000 rpm dan torsi 9.5 pada 5.500 rpm.

Yang menjadi ciri khas motor segmen anak muda yamaha juga menghadirkan berbagai pilihan warna, tidak sedikit bro n sis ada 9 pilihan warna, wow!! sesuai lah dengan anak muda yang suka tampil beda dengan kawan kawannya. Warna warna tersebut di sesuaikan lagi berdasarkan versi Yamaha janus. penjelasannya sebagai berikut

yamaha Janus125 dibedakan menjadi 3 versi antara lain Versi standar, Deluxe dan Premium. pilihan warna yang tersedia untuk versi standar adalah Merah, hitam, biru kehijauan, gading putih. Pilihan warna untuk Versi Deluxe adalah Putih, Biru, coklat. Untuk versi premium sudah pasti terdapat pilihan warna warna yang sedang ngetrend adalah warna hitam doft matte, dan warna biru doft matte. 

Apakah motor ini akan di boyong ke Indonesia oleh yamaha? tahun 2016 masih menyisakan 4 bulan lagi? adakah gebrakan dari pabrikan garputala di Indonesia?

0 Response to "Yamaha Janus 125, Scuter Klasik yang Canggih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel