Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Di Luncurkan 2 Agustus 2016

Hello Bro n Sis
Tanggal 2 Agustus 2016, PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memperkenalkan produk terbarunya di pasar Indonesia, ini adalah produk kerja sama ke 4 antara kedua pabrikan mobil di bawah anak perusahaan astra antara Daihatsu dan Toyota di Indoneisa. Produk unggulan kali ini menyasar mobil yang ramah terhadap lingkungan dimana dalam bahasa formalnya Low Cost Green Car (LCGC).

Kedua produk ini bernama Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Menurut Presiden Direktur Antra Daihatsu Motor Bapak Sudirman Rusdi yang di sampaikan ke padada media saat peluncuran mengatakan, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di produksi di pabrik Daihatsu yang berlokasi di Jawa Barat, dengan komponen yang berasal dari Indonesia hampir 100 %, dengan rincian 94 % tingkat material berasal dari dalam negeri yaitu 178 pemasok komponen tingkat pertama, 880 pemasok komponen tingkat kedua, selain itu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini dalam pengerjaannya memperkerjakan sekitar 600 ribu orang. wah sudah seperti padat karya gitu ya bro n sis.

Produk Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini merupakan jenis Low MPV (Multi Purpose Vichicle) dengan kelebihan memiliki kapasitas 7 penumpang, yang notabene merupakan produk yang sangat di gemari di kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun produk kembar ini merupakan LCGC namun jangan sepelekan fitur fitur yang sudah di sematkan di dalamnya, antara lain SRS airbags, Sensor Parkir, ABS, SeatBelt, dan kursi sudah mendukung Isofix. mungkin fitur fitur yang di miliki akan saya kabarkan di artikel selanjutnya.

Mengenai harga produk yang memiliki dua pilihan mesin khusus Daihatsu dengan kode 1KR-VE 1.0L VVT-i dan 3NR-VE 1.2 VE 1.2L Dua VVT-i, sedangkan untuk Toyota hanya ada satu pilihan mesin yaitu 3NR-VE 1.2L dual VVT-i di banderol dengan harga sebagai berikut.

Harga Toyota Calya di jual dengan harga OTR Jakarta Rp 129.6 Jt hingga Rp 150 Jt
Harga Daihatsu Sigra di jual dengan harga OTR Jakarta Rp 106 Jt hingga Rp 149 Jt

Untuk harga kemungkinan akan berbeda sesuai domisili dimana bro n sis berada. Dengan hadirnya si kembar toyota calya dan daihatsu Sigra ini maka ini merupakan produk kembar ke empat kolabrasi antara toyota dan Daihatsu di mana sebelumnya mereka memiliki Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, ada Toyota Rush daihatsu Terios serta Toyota Ayla Daihatsu Agya.

Sekian kabar dari peluncuran dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, moga saja ada kesempatan untuk uji unit bersama "Mawar" bukan nama sebenarnya :). Sukses terus deh untuk duet mautnya Toyota dan Daihatsu.

0 Response to "Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Resmi Di Luncurkan 2 Agustus 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel