Singapura Sudah memiliki Taksi Tanpa Supir bernama NuTonomy

Hello Bro n Sis
Perkembangan teknologi di sektor automotif sangat pesat akhir akhir ini, banyak pabrikan merancang kendaraan tanpa supir atau dalam bahasa kerennya Self Driving. Para raksasa teknologi pun sudah mulai uji coba kendaraan ini, dan di salah satu negara tetangga kita Singapore penerapan teknologi self driving ini sudah mulai di terapkan.

NuTonomy adalah salah nama dari taksi yang ada di negara Singapura, mobil yang di operasikan tanpa supir tersebut sudah mulai di operasikan dan dalam tahap uji coba terhadap publik di sana.

Nutonomy-taksi-tanpa-supir16

Perusahaan NuTonomy ini adalah perusahaan yang berasal dari negeri paman Sam Amerika namun memiliki cantor cabang di Singapura. kabarnya NuTonomy ini akan benar benar beroperasi di Singapura pada tahun 2018.

Dalam masa percobaan di Singapura ini mobil tanpa awak ini sementara hanya beroperasi di area 4 km persegi saja, seperti yang di jabarkan sindonews. Jadi para penumpang sementara tidak bisa menggunakan jasa ini di sembarang tempat, hanya di area yang telah di tentukan. Selama masa percobaan ini kendaraan masih dalam pengawasan supir atau ahlinya dalam beroperasional, jadi pengguna tidak usah khawatir menggunakan jasa taksi Self driving ini.

Sedikit gambaran mengenai taksi NuTonomy ini adalah kendaraan kecil dari pabrikan Renault di cangkokkan mesin elektrik berasal dari pabrikan Mitsubishi serta di lengkapi perangkat lunak dan kamera dari perusahaan NuTonomy. Selama masa percobaan awal ini NuTonomy menghadirkan 6 unit kendaraan, wah bisa jadi akan ada antrean panjang tuh karena masyarakat penasaran dengan mobil tanpa supir.

Di asia tenggara mungkin memang Singapura tempat yang paling cocok sebagai ajang uji coba kendaraan tanpa supir, sebab di negara ini lalu lintasnya tidak sepadat negara tetangganya, kepatuhan masyarakat akan peraturan di sana sangat disiplin. selain itu juga masyarakat di sana lebih nyaman menggunakan angkutan umum dari pada membawa mobil/kendaraan pribadi. Dan dari pengalaman pribadi selama tinggal di negara singa tersebut adalah lalu lintas negara tersebut sangat baik, serta kata rekan rekan warga singaporean biaya untuk dapat memiliki kendaraan pribadi sangatlah mahal, mereka lebih senang menggunakan angkutan umum. 

Pemilihan menggunakan angkutan umum bukan tanpa alasan, angkutan umum di singapura sangatlah nyaman, sangat aman dalam artian jarang ada copet jambret apalagi colak colek nakal hahaha. Dengan kedisiplinan tersebut para perusahaan raksasa dunia baik di bidang apapun tidak sungkan sungkan untuk berinvestasi di negara singa ini. kapan ya negara Indonesia bisa menyusul Seperti Singapura? 

0 Response to "Singapura Sudah memiliki Taksi Tanpa Supir bernama NuTonomy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel