Rio Haryanto akhirnya digantikan Esteban ocon di lanjutan seri Formula 1 2016.

Hello Bro n sis
kabar tidak mengenakkan datang berhembus dari Formula 1, pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto tidak mampu melunasi sisa pembayaran di team Manor dan akhirnya Kursinya di F1 di tarik. akhirnya Rio Haryanto keluar dari Formula 1, setelah sekian waktu yang di tentukan untuk melunasi sisa pembayaran sesuai kesepakantan tidak bisa di realisasikan, Oleh karena itu Rio harus rela kursi di Mobil Manor di ambil alih oleh pembalap lain. 

Entah bagaimana perasaan Rio Haryanto sekarang, saya sih berharap Rio baik baik saja, dan mentalnya masih kuat untuk menyongsong balapan lain meskipun tidak di cabang Formula 1 lagi, saya rasa Rio menerima segala konsekuensi yang di jatuhkan kepada dirinya di Team Manor. Karena ini F1 segala hal di tentukan dengan ketat baik material maupun prestasi yang terbaik. Dibalik itu semua, prestasi Rio Haryanto sudah maksimal, itulah sebagain cerminan bangsa kita di Dunia otomotif Dunia. memang sih bukan cerminan secara 100% namun paling itulah yang dialami negara kita yaitu kesulitan finansial. sabar ya Rio, semoga tahun tahun mendatang ada team yang merekrut full season, agar tidak di pertengahan di gantikan oleh pembalap lain. 

esteban-ocon16

Kita lupakan sejenak Rio Haryanto, biarkan dia menenangkan diri dahulu. lalu siapakah driver yang diasiapkan Manor Racing untuk mengisi kursi Rio Haryanto? Dia adalah Esteban Ocon, Pembalap kelahiran Francis 17 September 1996. Selamat deh buat Esteban Ocon. 

Esteban Ocon akan mengawali balap di Formula 1 di sirkuit Belgia menemani Pascal Wehrlein. Sebelum di pinang oleh Manor racing Esteban Ocon di tahun 2016 ini berlaga di DTM Championship bersama team Mercedes AMG. Kita lihat saja deh penampilan pengganti Rio Haryanto di Formula 1 tahun 2016 ini.

Dicabutnya kursi Rio di Manor racing bukan tanpa sepengetahuan pemerintah Indonesia, pemerintah dalam hal ini kementrian Pemuda dan  Olah Raga (Kemenpora) sudah mengetahui kejadian ini, dan melalui pernyataan di situs resminya kemenpora menyatakan kecewa dengan keputusan yang dijatuhkan kepada Rio Haryanto. selain pernyataan kecewa kemenpora juga menyatakan akan mendukung Rio Haryanto di masa yang akan datang, jaa kok dimasa yang akan datang sih, kan butuhnya sekarang? mungkin itulah birokrasi negara kita bro n sis. 

Pihak Manor Racing sendiri tidak begitu saja membuang Rio Haryanto, Pihak manor masih menawarkan Rio sebagai pembalap cadangan untuk team manor di lanjutan seri Formula 1 2016 ini. namun belum ada keputusan dari pihak Rio apakah akan menerima tawaran dari Monor Racing ini.

0 Response to "Rio Haryanto akhirnya digantikan Esteban ocon di lanjutan seri Formula 1 2016."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel