KTM akan ikut Meramaikan Pasar Motor Indonesia dengan Harga Lebih Terjangkau

Hello Bro n Sis, Indonesia memang ladang yang sangat subur di mata para produsen, mungkin ini adalah kata yang tepat, sebab di negeri ini apapun yang berbau ternologi terbaru pastinya di boyong ke rumah. www.3835group.com

Apakah sebegitu konsumtifnya masyarakat kita? atau memang masyarakat kita ekonominya lagi meningkat, sehingga Indonesia mulai di lirik sebagai salah satu market untuk melakukan penjualan.

Khususnya di bidang otomotif, belakangan berhembus kabar akan datangnya salah satu raksasa pabrikan asal Mattighofen Austria yaitu KTM. KTM yang identik dengan warna orange ini akan menggarap pasar Indonesia dengan serius, mulai dari produksi-penjualan dan setelah penjualan.

KTM-Logo-16

KTM motor apaan nih? namanya aneh, mungkin sebagian kalangan di Indonesia masih asing dengan merek ini, namun bagi anda yang memang auto mania pastinya tidak asing dengan merek ini. KTM di negara asalnya bernama KTM Sportmotorcycle AG didirikan oleh Hans Trunkenpolz pada tahun 1934. Produk mereka yang sudah masuk Indonesia antara lain Duke dan RC. 

Dari kabar yang berhembus di ajang GIIAS 2016 KTM menjual motor Duke 250 dengan harga Rp 44 jt dan RC250 dengan harga 48 jt. kemudian untuk versi yang di bawahnya seperti Duke 200 di banderol dengan harga Rp 33 jt dan RC 200 di harga Rp 37 jt. wow tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang mendambakan motor eropa. apalagi dengan harga yang sedikit lebih mahal jika di bandingkan dengan motor yamaha dan honda yakni Xabre ataupun CB150R, kita akan mendapatkan produk dengan image eropa, untuk kualitas ya jangan di tanya eropa punya standar tersendiri,  simpulkan sendiri bro n sis!

Uniknya lagi motor motor yang mereka jual di GIIAS 2016 ini masih versi global dimana produk sama dengan yang di jual di seluruh dunia, belom buatan Indonesia, kok di jual murah? ada apanya atau apa adanya?

Tapi kenyataannya memang begitu bro n sis, para pabrikan mulai melirik segmen low cost and green car (LCGC) jika di ibaratkan di roda empat, hehe. Pabrikan berusaha memenuhi kebutuhan para konsumen baik fitur maupun harga, apapun yang konsumen minta akan di buatkan, namun apakah di iringi dengan kualitas?

Mungkin sedikit bercermin dari roda empat, pabrikan eropa sangat unik, para konsumen harus taat dengan regulasi yang mereka miliki jika melanggar maka garansi maupun keluhan anda terhadap produk akan hangus, anda tidak bisa melakukan perawatan ataupun perbaikan di sembarang bengkel. kecuali bengkel tersebut sudah memiliki ijin dari pabrikan. sangat berbeda dengan merek Jepang, mau di rawat atau di service di bengkel pinggir jalanpun tidak masalah. 

Jadi selain faktor kemampuan beli, bro n sis juga harus memahami faktor faktor lain yang akan timbul setelah bro n sis membeli motor eropa. karena Pabrikan eropa punya standar khusus untuk produk yang mereka keluarkan. tapi kita juga jangan antipati terhadap merek Eropa, asalkan kita pahami regulasi dari mereka pastinya akan berjalan aman.

Berikut penuturan Presdir PT Penta Jaya Laju Motor bapak Kristianto Goenadi di acara GIIAS yang saya kutip dari om Iwan Banaran,
"Selain Dealer... kita akan optimalkan pelayanan Online, jadi nggar usah kuatir dengan sparepart, sebab semua sudah kita perhitungkan. Rencana Kita demikian.."
Wow artinya dengan segala keterbatasan yang mereka miliki sekarang hingga nanti berdirinya dealer di beberapa kota maka KTM akan mengoptimalkan pelayanan On line, lantas part yang di beli online tersebut masangnya dimana? apa kita bongkar sendiri gitu? atau di bengkel abal abal terdekat?

Kita nantikan realisasi dari pabrikan ini. Pengen juga sih merasakan motor eropa, yang kata para senior senior memiliki sensasi berbeda dengan pabrikan Jepang. Jika bro n sis memiliki info atau opini silakan di bagikan di kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel