Inovasi Tiada dan Berhenti, Suzuki Motor Malaysia Tutup

Hello Bro n Sis
Salah satu pabrikan otomotive terbesar yang berasal dari jepang berhenti beroperasi di Malaysia. Persaingan semakin ketat, jika tidak siap dari pada rugi ya tutup saja.

Perusahaan itu adalah suzuki, Suzuki Malaysia menyatakan menghentikan oprerasional pabrik sepeda motor mereka yang berlokasi di Prai Pulau Pinang. Dari kabar yang berhembus penutupan ini akibat dari permintaan yang semakin berkurang di negeri jiran tersebut.

Logo-Suzuki01

Dengan penutupan pabrik ini untuk melayani penjualan motor Suzuki di Malaysia maka seluruh model motor suzuki baik jenis scuter matic maupun sport akan di datangkan langsung dari Jepang. 

Waduh ada apa dengan mu Suzuki Malaysia? Inovasi Tiada dan Berhenti. Bagaimana dengan Indonesia? Semoga suzuki Indonesia segera ingat akan slogannya Inovasi Tiada Henti, saya secara pribadi masih ingat akan nama besar Suzuki Cristal, yang pada saat itu merupakan salah satu motor paling kencang di segmen bebek, ada juga produk RGR 150 yang di kala itu paling sangar sebelum kehadiran Ninja 150cc, di susul dengan hadirnya Suzuki Shogun 4 tak yang fenomenal, dengan salah satu kuis terkenal di TV swasta tet tet greng greng Shogun hahaha. tidak lupa juga kala itu ada suzuki smash yang sejuta umat. Semoga Suzuki Indonesia sudah antisipasi kejadian ini, kesempatan nih seharusnya kita yang kirim produk Suzuki ke Malaysia.

Selain permintaan berkurang Suzuki Malaysia juga mengalami kesulitan ongkos produksi, karena ga nutup ga balik modal akibat penjualan melemah. Miris juga ya mendengarnya. Pertanda ini telah terlihat sejak tahun 2013 silam di Malaysia, dimana Suzuki sudah mengurangi produksi mereka sedikit demi sedikit dan melakukan efisiensi di berbagai bidang. namun segala usaha tersebut gagal dan Suzuki Motor Corp Jepang akhirnya memilih untuk menutup Pabrik mereka Di Malaysia di Tahun 2016 ini.

Namun apapun itu publik Malaysia tetap kok bisa menikmati produk suzuki namun dengan kondisi CBU Completed Build Up dari Jepang, tentu saja dengan kondisi harga beli yang lebih tinggi ketimbang di produksi sendiri.

Apa yang salah dengan produk suzuki? padahal produk mereka bagus bagus lochmasih ingatkan dengan produk global FXR 150 yang hingga sekarang modelnya tak terkesan Jadul. bro n sis yang memiliki info dan opini silakan corat coret di kolom komentar. Ayo Suzuki tunjukkan Inovasi Tiada Henti mu, Jangan Inovasi Tiada dan Berhenti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel