Hasil Qualifikasi GrandPrix Formula 1 Belgia 2016, Nico Rosberg Pole Position

Hello Bro n Sis
Formula 1 kembali bergulir setelah libur panjang, kali ini di laksanakan di sirkuit De Spa Francorchamps Belgia #BelgianGP. Kurang greget rasanya nonton F1 karena ga ada Rio Haryanto, hik!!

Sedikit kabar mengenai Manor racing setelah Rio Haryanto tidak lagi sebagai pembalap utama mereka adalah, Pertamina sudah mencabut Sponsorsip yang artinya tulisan pertamina sudah tidak lagi terpampang di mobil maupun bagian depan baju pembalap Manor Racing.

Mobil-Manor-Tanpa-Tulisan-Pertamina16-GPBelgia

Kita mulai dari Free Practice 1 dimana Duo Mercedes tak terbendung sebagai yang tercepat Driver mereka Nico Rosberg dan Lewis Hamilton mencatatkan diri sebagai yang tercepat disusul Lewis Hamilton di tempat ke dua serta pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di posisi ke tiga.

Ada yang menarik dimana pembalap pengganti Rio Haryanto yakni Esteban Ocon melejit ke posisi atas dengan berhasil sebagai yang tercepat ke 16 di atas rekan satu teamnya Pascal Wehrlein yang hanya berhasil berada di posisi tercepat ke 19. Beranjak ke Free Practice ke 2 Red Bull racing melejit, duo driver mereka berhasil sebagai yang tercepat 1 dan 2 yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, di susul tercepat ketiga oleh Nico Hulkenberg di tempat ke 3. Team Mercedes melorot ke posisi 6 dengan driver Nico Rosberg dan posisi 13 oleh Lewis Hamilton.

Di Free Practice ke 3 Giliran Team Kuda Jingrak Ferrari sebagai yang tercepat dengan driver mereka Kimi Raikkonen di susul daniel ricciardo posisi ke dua dan Sebastian Vettel di Posisi ke 3. tampaknya di Sirkuit De Spa Francorchamps Belgia ini tidak ada Driver yang dominan. kita simak babak Qualifikasi akankah ada kejutan?

Benar saja bro n sis, Qualifikasi banyak ada kejutan, pertama Lewis Hamilton gagal mencatatkan waktu terbaiknya, hanya berhasil start dari posisi ke 21. Driver pengganti Rio Haryanto yakni Esteban Ocon berhasil mencatatkan diri start diposisi ke 18, luar biasa sebagai pembalap pengganti.

Berbeda dengan rekan satu teamnya di mercedes yaitu Nico Rosberg berhasil menjadi yang tercepat dan menjadi Pole Position di Grand Prix F1 di sirkuit De Spa Francorchamps Belgia. posisi ke dua di raih oleh Max Verstappen dan posisi ke tiga ada Kimi Raikkonen. Berikut hasil lengkap qualifikasi Grand Prix Formula 1 sirkuit di De Spa Francorchamps Belgia

  1. Nico Rosberg
  2. Max Verstappen
  3. Kimi Räikkönen
  4. Sebastian Vettel
  5. Daniel Ricciardo
  6. Sergio Perez
  7. Nico Hulkenberg
  8. Valtteri Bottas
  9. Jenson Button
  10. Felipe Massa
  11. Romain Grosjean
  12. Kevin Magnussen
  13. Esteban Gutierrez
  14. Jolyon Palmer
  15. Carlos Sainz
  16. Pascal Wehrlein
  17. Felipe Nasr
  18. Esteban Ocon
  19. Daniil Kvyat
  20. Marcus Ericsson
  21. Lewis Hamilton
  22. Fernando Alonso


Kita saksikan bersama esok hari aksi aksi mereka di sirkuit? apakah Lewis hamilton kembali akan menunjukkan kehebatannya menyalip lawan lawannya dan meraih podium dari baris belakang? 

0 Response to "Hasil Qualifikasi GrandPrix Formula 1 Belgia 2016, Nico Rosberg Pole Position"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel