Valentino Rossi, Gaya Balap nya Di tiru oleh Sebuah Robot bernama Motobot

Hello Bro n Sis
Masih berbicara teknologi, yang mana sebuah mesin di ciptakan oleh manuasia untuk bertujuan membantu manusia dalam melakukan berbagai aktifitas sehari hari, semakin kedepan teknologi semakin pesat perkembangannya, salah satu teknologi yang sedang dalam proses pengembangan adalah Motobot, dari namanya mungkin bro n sis yang tahu film Transformer tidak asing lagi dalam laga film tersebut ada berbagai jenis robot yang bisa terbang, dan melakukan aktifitas seperti manusia, bahkan melebihi manusia sebagai penciptanya, lantas mototbot kali ini seperti apa?

Adalah pabrikan motor Yamaha global, yang membuat proyek Motobot ini, motobot yang di ciptakan ini adalah robot naik motor secara otomatis, jadi robot ini dapat menjalankan motor layaknya manusia, dan hebatnya lagi meniru gaya membalap Valentino Rossi (VR46), Yamaha global membangun robot naik motor ini bertemakan "Beyond Human Capabilities" jika di artikan secara amatir artinya di luar kemampuan manusia? wow. Robot ini dapat mengoperasikan sepeda motor yang di kendarai dalam hal ini Yamaha YZF-R1M, dimana robot ini dapat mengoperasikan gas, rem depan dan belakang, mengemudi secara benar, mengatur kopling, serta melakukan perpindahan gigi. jadi penciptaan motobot ini bisa di katakan lebih sempurna dari perkembangan beberapa pabrikan besar yang sedang mengembangkan teknologi untuk mobil yang bisa di kemudikan sendiri di jalan. 

Yamaha_Motobot16

Dalam Video yang di unggah di sisial media oleh Yamaha, terlihat memang sebuah robot dapat memacu motornya di sirkuit, dan Valentino Rossi pun menyaksikan hal tersebut serta membubuhkan tanda tangannya di helm sang robot. Secara umum Robot Motobot ini di buat dengan tujuan untukmembantu manusia dalam tugas tugas khusus atau tertentu yang melampaui atau tidak dapat di lakukan oleh manusia. 

Secara Khusus Motobot karya yamaha ini di ciptakan untuk kebutuhan balap, Motobot ini dapat mengoperasikan sepeda motor di lintasan balap, Motobot ini di rancang dapat memvisualisasikan data tentang pengoperasian motor oleh manusia yang mana data tersebut di rekam dalam sebuah sistem dan di terapkan dalam Motobot ini.Motobot dari yamaha ini juga kedepannya di ciptakan bisa membuat keputusan sendiri tentang waktu terbaik di lintasan balap untuk mencapai batas atas performa sebuah motor.

Ok lah yamaha semoga proyek pengembangan dan pembangunan Motobot ini berjalan sesuai rencana, tapi jangan sampai kebablasan ya, seperti di film malah beberapa robot yang di ciptakan justru ingin menguasai manusia, seram kan.

0 Response to "Valentino Rossi, Gaya Balap nya Di tiru oleh Sebuah Robot bernama Motobot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel