Suzuka 8 Hours 2016, Dimas Ekky Mewakili Indonesia Bersama Satu Hati Honda Tim Asia

Hello Bro n Sis
Pembalap binaan AHM yakni Dimas Ekky Pratama akan mengikuti ajang balap paling berngengsi yaitu Suzuku 8 Hours 2016 yang akan di laksanakan di circuit Suzuka Jepang yang akan berlangsung pada 29-31 Juli 2016. Keikutsertaan Dimas Ekky di ajang Balap Suzuku 8 Hours ini bukan tanpa persaingan, Dimas Ekky harus bersaing menjadi yang terbaik sesuai kreteria balapan 8 jam tersebut, Dimas menjalani seleksi dengan pembalap binaan Astra Honda Motor lainnya seperti Gerry Salim. 

Dari hasil seleksi tersebut prestasi dan raihan waktu Dimas adalah yang terbaik. Seperti yang di kabarkan otomotifnet Dimas Ekky mengatakan akan mengikuti Suzuku 8 hours bersama Satu Hati Honda Tim Asia. Semoga Hasilnya sangat memuaskan.

Suzuka-8-hours16

Balapan Suzuka 8 Hours ini membutuhkan keterampilan dan stamina serta ketahanan motor yang baik dalam menjalaninya. Sedikit gambaran mengenai ajang Suzuka 8 Hours, 8 jam mengitari cirkuit sekitar 5.821 km sudah semacam touring saja ya bro n sis plus balapan wah benar benar membutuhkan fisik yang baik. balapan suzuka 8 jam ini pertama kali di perkenalkan pada tahun 1978, dimana pada awal awal perkenalannya banyak kalangan yang menentang balapan model ini namun akhirnya di setujui juga.

Tercatat juga di tahun 1982 balapan di kurangi menjadi 6 jam akibat cuaca yang buruk. Balapan ini merupakan balapan yang sangat bergengsi sebab itu tadi membutuhkan stamina, mesin, serta team yang tangguh untuk dapat menjuarainya. Pada seri perdana balapan Suzuka 8 Hours ini di menangkan oleh team Suzuki Yoshimura dengan pembalapnya Wes Cooley dan Mike Baldwin tepatnya pada 30 Juli 1978.

Selain itu nama nama besar yang pernah menjadi juara di ajang Suzuka 8 hours ini seperti : Mick Doohan pada tahun 1991, Tadayuki Okada tahun 1995, Valentinno Rossi pada tahun 2001, dan di era sekarang tercatat casey Stoner, Pol Espargaro dll. Selamat untuk Dimas Ekky yang berhasil mengikuti ajang Suzuka 8 jam ini, semoga makin banyak ilmu yang di serap hingga keahlian mengendarai kuda besi semakin baik serta berprestasi untuk bangsa indonesia.

0 Response to "Suzuka 8 Hours 2016, Dimas Ekky Mewakili Indonesia Bersama Satu Hati Honda Tim Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel