Cara Sederhana Membersihkan Jok Mobil Sendiri di Rumah

Hello Bro n Sis
Libur panjang, setelah hari raya atau pada saat anak-anak liburan sekolah, anda bersama keluarga pergi keluar kota dan menikmati silaturahmi atau pun menikmati suasana kota tempat tujuan. sangat tak tergantikan nikmatnya dapat berkumpul bersama keluarga. Tapi Setelah semua itu berlalu, bagi bro n sis yang memiliki supir atau memiliki keuangan yang berlebih bisa langsung menuju pencucian kendaraan atau bila mau langsung menuju bengkel detailing agar mobil kembali tampak bersih, masalah selesai. 

Kasus berbeda jika keuangan sudah menipis setelah berlibur dikarenakan dana di pakai untuk liburan hehehe. Apalagi saat berlibur saudara, anak atau anda sendiri terkadang menumpahkan makanan minuman di jok kendaraan hingga banyak noda yang menempel di tempat duduk mobil kesayangan anda.

Ilustrasi-Jok-Mobil16

Bagi anda yang dananya sudah tergerus saat liburan tersebut tentunya berbagai noda yang ada di kendaraan tidak bisa begitu saja di biarkan akan membuat mobil tambah bau dan terlihat jorok, apabila di biarkan lebih lama akan membuat rusak bahan pelapis jok. nah sekarang saya akan berbagi cara sederhana atau pertolongan pertama dan bisa di lakukan di rumah, bagaimana cara membersihkan jok dari kotoran setelah dipergunakan berlibur. 

Pertama tama anda harus siapkan beberapa peralatan wajib seperti, ember kecil sikat halus, cairan pembersih jok (pahami jenis jok atau pembungkus jok mobil anda), lap canebo, pengharum ruangan dan jika memiliki anda sekalian siapkan Vacumm Cleaner.

Langkah pertama, bersihkan semua kotoran yang ada di kendaraan terutama di atas jok yang masih berserakan, kemudian larutkan cairan pembersih dengan air bersih lalu kelupkan lap canebo dan peras lap bagian bagian yang terbuat dari bahan kulit atau semi kulit, pahami juga jok kendaraan anda jika terbuat dari kain jangan menggunakan lap kanebo basah, jika terbuat dari kain pergunakan sikat halus atau pergunakan Vacuum Cleaner. lakukan dengan perlahan, jika noda sedikit membandel anda lakukan berulang, bahasi kembali lap canebo dan gosok dengan perlahan hingga kotoran terangkat.

Langkah selanjutnya setelah semua kotoran terangkat bersihkan seluruh kabin kendaraan, biarkan kabin mobil anda terbuka sesaat, jangan melakukan hal ini langsung di bawah terik matahari selain panas anda juga akan tidak fokus melakukan proses pembersihan. lebih baik di lakukan di tempat sejuk, agar andapun santai melakukan proses pembersihan ini. kemudian langkah terakhir semprotkan pengharum  ruangan agar kabin mobil kembali segar sesuai aroma yang anda sukai.

nah demikian sedikit info mengenai langkah pertama membersihkan kotoran pada jok mobil kesayangan anda, hingga mobil anda siap diajak bekerja kembali setelah libur panjang. ada baik jika dana mencukupi dan bila jok anda terbuat dari kulit secepatnya anda bawa ke bengkel perawatan kendaraan, agar bahan pembungkus jok anda tidak rusak. Bagi bro n sis yang memiliki info atau opini tips dan trik  bisa tambahkan di kolom komentar.

0 Response to "Cara Sederhana Membersihkan Jok Mobil Sendiri di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel