Yamaha SCR 950 sementara hanya di Jual di Amerika Serikat

Hello Bro n Sis
Pabrikan garpu tala di negeri paman sam memperkenalkan produk baru untuk di pasarkan di negara tersebut, produk ini di perkuat oleh mesin V twin 60 derajat dan dengan kubikasi mesin 942 cc SOHC 4 katup. wow mungkin di negara tersebut mesin tipe V memang sedang di minati ? motor apakah gerangan ?

Motor ini bernama Yamaha SCR 950, motor ini termasuk ke dalam kelas Scrambler, dan produk baru ini sementara hanya di jual di Amerika saja belom di jual di benua Eropa, sebab produk ini belum di produksi sesuai standar EURO 4, sebagaimana beberapa kabar yang menyatakan jika yamaha juga sedang menyiapkan standar EURO 4 untuk beberapa kendaraannya yang akan masuk Eropa, Eropa memang memiliki standar yang sangat ketat terhadap kendaraan yang akan masuk ke wilayahnya. mungkin akan saya kabarkan di astikel lain tentang beberapa produk yamaha yang dinyatakan belum lulus EURO 4 dan harus di perbaharui.

yamaha-SCR950

Kembali ke unit SCR 950, motor ini identik dengan XV 950 oleh karena itu beberapa suku cadang kendaraan bisa di tukar-tukar. jika iddentik berarti sektor dapur pacu motor ini dapat memuntahkan tenaga hingga 52 daya kuda dengan torsi 79.5 Nm pada 3000 Rpm namun sayang motor ini hanya memiliki 5 transmisi, info tambahan lain adalah Tangki bahan Bakar 13 liter, velg depan ukuran 19 inchi dan velg belakang ukuran 17 inchi, Tinggi tempat duduk 830 mm, intrumen motor ini sudah LED digital. jika di lihat dari tampilannya secara menyeluruh, motot ini terlihat biasa saja, terkesan klasik nya dapet banget, mungkin bagi saya yang amatir tentang scrambler atau bro n sis yang awam pastinya sependapat dengan saya hehe, 

Lihat saja mulai dari lampu depan yang membulat kemudian Velg masih menggunakan jari jari, lalu adanya plat sejenis penutup di sisi kiri dan kanan, sejenis tutup aki jika motor jaman dahulu atau untuk tempat perkakas kendaraan gitu deh, klasik banget kan. mungkin jika di pakai di pedesaan maka tidak ada yang mengetahui jika kendaraan ini produksi terbaru. dan jika saya boleh memilih antara XV 950 atau SCR 950 ini saya akan memilih XV 950, yah mungkin secara segmented memang berbeda, selera aku ya seperti itu:), dimana XV 950 merupakan motor dengan tipe Cruiser. Kita beralih ke harga, untuk harga mungkin akan berbeda ya bro n sis jika suatu saat nanti produk ini di bawa ke Indonesia ya tau sendiri kan jika motor gede mnasuk ke negara kita Indonesia harga bisa naik karena berbagai faktor, gambaran harga yang saya cantumkan hanya gambaran harga untuk negeri paman sam amerika dan di konversi ke mata uang rupiah. Untuk harga motor ini di banderol  US$ 8.699 atau jika di rupiahkan dengan perkiraan nilai tukar rupiah 13 ribuan maka sekitar 115 jt - 120 jt-an. dan akan di pasarkan dengan dua pilihan warna yakni Rapid Red dan Charcoal Silver.

Kita nantikan bersama perkembangan selanjutnya, dari model Scrambler ini seharusnya motor ini di pasarkan di eropa mengingat beberapa pabrikan eropa juga gemar memproduksi model Scrambler seperti ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel