Stade de France, salah satu Stadion ajang EURO 2016

Hello Bro n Sis
Siapa yang tidak kenal Zinedine Zidane? mungkin di era sekarang Zizau di kenal sebagai pelatih club Real Madrid yang baru saja sukses mengantarkan team tersebut meraih gelar Champion Eropa beberapa waktu yang lalu, namun sekitar tahun 1995 hingga 2000 an nama ini sangat terkenal sebagai pemain yang berasal dari Perancis yang berhasil membawa teamnya menjadi Juara dunia tahun 1998 dan semua itu di capai di stadion Stade De France.

Namun kali ini saya bukan mau membahas Zinedine Zidane melainkan saya mau memberikan gambaran stadion tempat laga final Piala Dunia di tahun 1998 tersebut dan hingga kini masih menjadi salah satu kebanggaan Perancis.

Stade_de_France16

Stade de France ini merupakan salah satu stadion terbesar di dunia, merupakan stadion yang memiliki berbagai teknologi terkini dan tergolong dalam stadion modern. untuk menyaksikan laga sepak bola stadion ini bisa menampung 80.000 lebih penonton,  Info lain tentang stadion ini adalah di arsiteki oleh empat arsitek ternama yaitu Michael Macary, Aymeric Zublena, Michel Regembal, Claudio Constantin yang mana proses pembuatan stadion ni di mulai pada tahun 1995 dan di buka untuk umum pada 1998 serta dana yang di habiskan dalam pembuatan stadion sebesar RP 4.35 triliun wow!! adapun pertandingan pertandingan yang akan di selenggarakan di Stade de France untuk EURO 2016 kali ini adalah:
Perancis vs rumania group A pada 11 juni 2016
Irlandia vs Swedia group E pada 13 juni 2016
Jerman vs Polandia group C pada 17 juni 2016
Islandia vs Austria group F pada 22 juni 2016
Babak 16 besar pada yang antara juara group E vs Runner Up group D pada 27 juni 2016
Babak seperempat Final pada 4 juli 2016
Final EURO 2016 pada 11 Juli 2016

Stadion Stade de France terletak 10KM dari jantung kota Paris tepatnya di kota Saint Denis, dimana di kota ini terdapat Musium bersejarah serta pasar yang terkenal dengan ratusan kiosnya yaitu Place Jean Jaures. terdapat juga Maison Coignet dimana tempat ini merupakan tempat atau rumah pertama dii paris yang mempergunakan Beton sebagai bahan bangunannya. Kemudian tidak lupa di paris ini pasti ada daerah Hijau dan yang terkenal di kota ini adalah Taman Pierre de Montreuil dan Wilson Gardens.

Sekian sedikit gambaran tentang stadion Stade de France yang merupakan salah atu stadion kebanggaan bagi Perancis, bagi bro n sis yang beruntung sudah pernah mengunjungi tempat ini sudi kiranya sedikit berbagi pengalaman dann corat coret di kolom komentar agar rekan rekan juga dapat mengetahui lebih banyak tentang tempat ini. jika sayamasih belom terbayang tuh bisa mengunjungi tempat ini. dan siapkan kudapan anda bro n sis karena EURO 2016 segera bergulir. siapakah negara jagoan anda untuk EURO 2016 dan akan mengangkat trofi di Stade de France ini

0 Response to "Stade de France, salah satu Stadion ajang EURO 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel