RP 1 Triliun Tuntutan terhadap PT Ford Indonesia

Hello Bro n Sis
Masih ingat kah dengan PT Ford Indonesia yang sekitar tahun 2015 lalu berkeinginan untuk meninggalkan segala kegiatannya di Indonesia, namun setelah beberapa bulan pengumuman akan hal tersebut dan setelah ada gugatan dari konsumen akhirnya PT Ford Indonesia menyatakan akan tetap melakukan segala kegiatannya di Indonesia dengan menunjuk pihak ke 3. namun penunjukan itu belum terlaksana dan akhirnya muncul kembali gugatan ke pada PT Ford indonesia sebesar Rp 1 Triliun. 

Seperti yang di kabarkan sindonews, gugatan tersebut di lakukan oleh Enam Grup usaha resmi penjualan dan service Ford Indonesia, karena di anggap membuat keputusan sepihak serta merugikan banyak kalangan. Jumlah nominal sebesar Rp 1 triliun ini didasarkan ataskerugian yang timbul dari keenam group resmi Ford Indonesia tersebut, yang mana 6 group ini membawahi secara langsung 31 jumlah outlet dealer ford di Indonesia.
Ford_logo16

Menurut Bapak Harry Ponto sebagai kuasa hukum 31 outlet dealer Ford menyatakan
"Nominal ganti rugi yang di cantumkan sebesar ini sudah di perhitungkan, sebab untuk membuka dealer resmi Ford saja tidak boleh tanah sewa tapi harus tanah beli. dari hal terebut saja sebenarnya sudah bisa di lihat betapa kerugian yangg telah dialami, itu baru tanah belum bangunan dan yang lainnya."

Selain tuntutan yang telah di sebutkan tersebut jika pihak Ford Indonesia tidak memberikan tanggapan maka akan ada langkah langkah selanjutnya akan di tempuh baik secara pidana maupun perdata. selain itu Ford Indonesia juga di katakan tidak membantu dalam masa transisi sesuai dengan yang dijanjikan, sehingga para mitra dealer menjadi luntang lantung.
"Kita juga sudah layangkan surat tuntutan ini terhadap pihak ford Global, Suratnya sudah di kirim dan sudah sampai juga, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan" imbuh bapak harry Ponto, 

Wow ternyata gugatan bukan hanya di tujukan ke pihak Ford Motor Indonesia saja melainkan surat juga di tujukan ke Ford Global. jika di lihat dari kacamata saya yang masih dangkal ini kenapa juga ford memiliki rencana kabur dari Indonesia, padahal Indonesia itu sedang di buru oleh para produsen dan merupakan pangsa pasar potensial. selan itu juga ford memiliki kendaraan yang sangat tangguh tangguh seperti All New Focus, All New Everest itu, atau Ford memiliki rencana lain dengan meninggalkan Indonesia? bagaimana tanggapan anda Bro n Sis?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel