Rider Indonesia Berhasil Meraih Juara Kedua Balap Asia Dream Endurance Race 2016 Di Suzuka Jepang

Hello Bro n Sis
Kabar dari Jepang tepatnya dari Suzuka temannya Nobita xixixi, kabar Dari Suzuka Jepang Pebalap Indonesia M. Febriansyah berhasil meraih podium kedua pada kompetisi balap Asia Dream Endurance Race (ADER) di sirkuit Suzuka, Jepang. Pebalap asal Indonesia ini mampu membuktikan kemampuan balapnya dihadapan rekan rekan negara di kompetisi ini.

M. Febriansyah sukses setelah melalui 42 lap bersama rekan satu tim nya dari Benua kangguru Australia, yaitu Broc Pearson pada Minggu 5/6. Ajang balap ADER ini spesial di laksanakan pada kelas Asia Dream Cup (ADC) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-3 di Jepang. Sekitar 50 rider bersaing di ADER dengan masing-masing 18 pembalap dari kelas ADC dan 34 pembalap di kelas terbuka.

Kompetisi balap ketahanan (Endurance Race) selama 2 jam ini dilaksanakan secara tim, dimana tiap tim berjumlah 2 orang pebalap. Mereka memakai 1 unit Honda CBR 250 yang telah disetting untuk kedua pebalap. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Febriansyah / Feri dan Yaasiin Gabriel Somma dan berduet dengan pebalap asal benua kangguru Australia dan Srilanka.

Asian-Dream-Endurance-Race-2016

Seperti balapan uji ketahanan lainnya, pebalap pertama memulai lomba dengan cara berlari ke arah motor di sisi seberang lintasan. yang menarik lagi Balapan kali ini dimulai dalam kondisi hujan dan lintasan sirkuit yang basah. 

team Indonesia memulai balapan dari posisi ke 3, rekan setim M. Febriansyah, Broc Pearson, berjuang memakai motor hingga meraih posisi terdepan padahal race baru berjalan 6 menit. Namun di race, musibah dialami Broc dimana visor helm nya berkabut sehingga dia kesulitan dalam mengendalikan kendaraan dan terjatuh. M. Febriansyah sebagai pembalap kedua dimana usia nya 17 tahun ini melanjutkan race dengan motor bernomor 112 setelah balapan berjalan sekitar 1 jam dan berhasil meraih posisi ke 3. Feri menunjukkan kelasnya dan memaksimalkan kemampuan motornya dan berhasil menyalip pebalap dari Tiongkok dan hingga di sisa waktu 19 menit sudah berhasil berada di posisi dua sampai bendera finish di kibarkan.

Ferri mengungkapkan 
“Di uji ketahanan ini kerjasama tim sangat memegang peranan penting. Saya banyak belajar di trek yang cukup sulit ini untuk bisa melakukan soft breaking dengan cepat sesuai kontur lintasan yang menantang. Kesabaran pun harus semakin ditingkatkan untuk mencegah terjadinya kesalahan di ajang balap ini”

Rekan satu negara Feri yaitu Yaasiin Gabriel Somma juga mengalamoi nasib yang kurang baik dia mengalami kendala rem yang tidak berfungsi maksimal sehingga harus keluar balapan di putaran awal. Yaasiin memakai motor dengan nomer 116 berduet dengan pembalap asal Negara Srilanka, Jaden Gunawardena.

Ajang balap ADER ini menjadi salah satu pengumpulan poin di musim balap ARRC kelas ADC tahun 2016. pembalap Indonesia Feri dan Yaasiin berhasil meraih poin sebanyak 56 poin dan 34 poin atau berhasil memduduki posisi 5 dan 11 klasemen sementara kelas ADC 2016.

0 Response to "Rider Indonesia Berhasil Meraih Juara Kedua Balap Asia Dream Endurance Race 2016 Di Suzuka Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel