Mesin sport 150 cc Series Honda akankah dipergunakan untuk Motor Trail 150 cc

Hello Bro n Sis
Astra Honda Motor telah melengkapi series sepeda motornya di kubikasi 150 cc, untuk wilayah Denpasar Bali tepatnya hari minggu tgl 19 Juni kemarin Astra motor Bali meresmikan All New Supra GTR 150, ini merupakan seri ke empat dari mesin yang identik dengan 150 cc milik saudaranya yang lebih dahulu sudah di luncurkan antara lain CB150R, Sonic 150R, CBR150R dan Supra GTR 150 cc ini. opini pribadi secara amatir ke empat motor ini memang memiliki segmented sendii sendiri, mulai yang suka kelincahan perkotaan, yang gemar perjalanan jauh, yang gemar sporty ataupun perpaduan sporty dan jiwa touringnya.

Ada terblesit pertanyaan saat kemarin melintasi jalanan di sekitar Kintamani menuju danau di mana jalanan sangat terjal, berbatu dan berpasir, dengan mengendarai bebek Supra GTR 150 memang terasa nyaman lah namun akan lebih baik jika kita mengendarai motor Trail. nah dari sana timbulah pertanyaan, akankah Astra Honda Motor membangun sepeda motor trail dengan mesin yang identik dengan kubikasi 150 cc yang di miliki ini? jika kita lihat secara amatir, dengan market yang sudah di kuasai oleh AHM di Indonesia motor apa saja juga pasti bisa di produksi. TAPI, mau atau tidak, sebab, berkali kali para jajaran honda khususnya Bali sempat menyatakan jika honda dalam memproduksi sebuah produk harus di persiapkan secara matang, di analisis dulu pasarnya, kemudian kesiapan bengkel serta suku cadangnya, khususnya untuk pelayanan purna jual honda terhadap produk yang di produksinya haruslah dapat dilayani 5 tahun setelah stop produksi.

ilustrasi_honda trail150

Jadi jika hasil analisa team honda menyatakan produk trail memiliki pasar maka bukan tidak mungkin produk ke lima Honda untuk kubikasi mesin 150 cc adalah motor trail dengan mesin yang identik dengan 4 saudaranya yang sudah lahir duluan. jadi jika pasar hanya segelintir pasti honda tidak akan terjun. 

Pengamatan amatir untuk segmen motor trail memang pasarnya tidak sebanyak motor matic, jauh banget yah jika kita analisa, namun jika honda memproduksi motor trail dengan mesin yang identik dengan mesin 150 series nya harganya sudah pasti akan sangat tinggi, karena motor trail memiliki spesifikasi yang lebih kuat terutama di body atau rangka kendaraan. sebab namanya motor trail pastinya di pergunakan untuk menerjang jalan off road, khusus di pergunakan bagi anda yang gemar bertualang atau penghoby, ga mungkin dong rangka yang di pergunakan adalah rangka biasa, mungkin dsari sinilah salah satu kenapa motor trail harganya di atas rata - rata.

Terakhir adalah AHM itu unik, mampu memakai satu mesin untuk beberapa produk tinggal pengemasannya saja yang berbeda. untuk honda trail 150 cc apakah akan hadir atau tidak mungkin hanya AHM yang tahu, atau jika bro n sis berminat tinggal merubah kaki kaki CB150R agar tampilan mendukung untuk sebuah motor trail, bagaimana menurut bro n sis? 

0 Response to "Mesin sport 150 cc Series Honda akankah dipergunakan untuk Motor Trail 150 cc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel