Mengetahui Lebih Dekat Circuit Montreal atau Circuit Gilles Villeneuve Canada

Hello Bro N sis
Kabar dari ajang balap jet darat Formula 1, Dimana kali ini diadakan di Sirkuit Montreal Canada 2016. Mungkin satu hal yang menarik adalah di sirkuit ini Rio Haryanto belom pernah sama sekali mencicipi sirkuit ini, karena pada ajang sebelumnya dimana dia membalap di GP2 dan GP3 sirkuit ini tidak dimasukkan dalam agenda balapnya, jadi kali ini benar benar awam bagi Rio Haryanto, Namun semoga semua berjalan lancar sesuai harapan.

Sedikit info dari Circuit Montreal Canada, yang mana dibuka pertama kali untuk ajang balap F1 di tahun 1978 dan memiliki panjang lintasan 4.361 km. dan satu hal bagi anda pecinta Formula 1 sudah pasti tahu jika sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit ter indah karena terletak di sebuah pulau buatan atau bahasa kerennya sekarang reklamasi tepatnya di tepi sungai St. Lawrence, yang bernama Notre Dame Island. Selain memiliki sirkuit yang indah canada juga terkenal akan arsitektur bangunan yang menawan, di sekitar sirkuit ini juga terdapat banyak situs sejarah nasional yang sangat banyak. 

Sirkuit_Montreal_Canada

Circuit Montreal Canada atau Circuit Gilles Villeneuve ini memiliki karakter yang cepat di mana di beberapa titik memiliki tikungan yang tajam. di tahun 1982 nama sirkuit ini berubah menjadi Circuit Gilles Villeneuve untuk menghormati sang pembalap, karena Gilles Villeneuve meninggal dunia saat menjalani balapan di Grand Prix Belia tahun 1982. Pembalap yang paling sering manjadi juara di sirkuit ini adalah Michael Schumacher dimana Schumy berhasil menjadi juara sebanyak 7 kali tepatnya pada tahun 1994, 1997, 1998, 2000, 2002, 2003, 2004

Adapun beberapa catatan menarik yang terkait dengan Circuit Montreal Canada / Gilles Villeneuve ini:
Pitstop tercepat yang tercatat di ajang balap formula 1 di sirkuit ini adalah 2.36 detik, yang di lakukan oleh Pembalap Max Verstappen yang berada di tim Toro Rosso.
Waktu balapan terlama di ajang Formula 1 tepatnya di tahun 2011 saat berlangsungnya balapan di guyur hujan deras sehingga panitia  menunda balapan sekitar 2 jam, hingga pada akhirnya total keseluruhan waktu  selama 4 jam 4 menit 39.537 detik dan akhir dari balapan yang panjang tersebut di menangkan oleh Jenson Button
Record lap tercepat di raih oleh Rubens Barrichello dengan catatan waktu 1 menit 13.622 detik pada tahun 2004 dengan kendaraan Ferrari
Gilles villeneuve adalah pembalap tuan rumah asal Canada yang berhasil menjadi juara di sirkuit ini pada tahun 1978 bersama team kuda jingkrak ferrari.

Sekian sedikit gambaran tentang Sirkuit Montreal / Gilles Villeneuve, mungkin satu hal yang harus di waspadai di sirkuit ini adalah tikungan yang beri nama "Wall Of Champions", karena bukan hanya pembalap new bie yang pernah menjadi korban di tikungan ini melainkan pembalap kawakan seperti Michael Schumacher, Sebastian Vettel dll juga pernah merasakan menabrak pembatas di tikungan ini. Kita nantikan bersama aksi aksi dan prestasi prestasi para pembalap F1 di sirkuit ini.

0 Response to "Mengetahui Lebih Dekat Circuit Montreal atau Circuit Gilles Villeneuve Canada"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel